8 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal - Sebagai seorang ibu rumah tangga tidak ada salahnya mempunyai usaha sampingan dirumah. Hal ini bermanfaat untuk menambah penghasilan untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu juga ibu rumah tangga juga mempunyai banyak waktu luang jadi daripada waktu tersebut tebuang percuma tanpa dapat menhasilkan apapun lebih baik jika di gunakan untuk mengelola usaha sampingan.
Banyak sekali ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha atau menjadi wanita karir yang memiliki penghasilan sendiri. Mungkin kebanyakan wanita menginginkan bekerja di kantor atau perusahaan terkenal, mereka ingin menjadi wanita karir. Namun ada juga alasan lain kenapa mereka memilih menjadi wanita karir seperti untuk mendapatkan penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
Mungkin saat seorang wanita masih belum menikah atau masih singel mempunyai karir bukan lah sebuah masalah karena belum mempunyai kewajiban mengurus rumah tangga. Namun ketika sudah berumah tangga tentu ini menjadi salah satu kendala. Banyak orang yang dilema antara memilih karir dan bekerja diluar atau mengurus keluarga dengan tinggal dirumah sebagai ibu rumah tangga saja. Tidak sedikit juga para wanita yang sudah menikah memilih melepaskan karir mereka dengan alasan ingin mengurus keluarga. 
Meskipun juga banyak diluar sana para wanita karir yang sudah menikah dan memiliki keluarga namun masih berkarir bahkan sampai memiliki jabatan tinggi misalnya seperti direktur. Tapi bukan berarti menjadi seorang ibu rumah tangga juga tidak bisa menghasilkan penghasilan sendiri. Ibu rumah tangga juga bisa memiliki usaha sendiri namun tetap bisa menjalankan kewajiban nya sebagai seorang ibu rumah tangga.
Memang bagi para wanita yang harus rela menjadi ibu rumah tangga saja sering berkeinginan untuk memiliki penghasilan sendiri untuk menambah biaya kehidupan sehari hari. Atau memiliki penghasilan sendiri agar bisa membeli barang barang yang di inginkan seperti belanja pakaian, make up, dan lainnya tanpa meminta kepada suami. Karena itulah muncul ide untuk memiliki usaha sampingan yang bisa di kerjakan dirumah.
Memang memulai usaha identik dengan adanya modal. Namun bukan berarti tidak ada usaha atau bisnis yang bisa di jalankan tanpa modal sekalipun. Mungkin banyak juga para ibu rumah tangga yang sampai sekarang enggan memulai usaha karena alasan tidak tersedianya modal. Namun jika anda jeli melihat peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa di mulai tanpa menggunakan modal ada banyak sekali macam usaha sampingan yang bisa di pilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda.
Dan berikut ini adalah beberapa contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal yang bisa anda jadikan sebagai referensi usaha anda.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal
1. Guru les privat
Jika anda mempunyai kemampuan lebih dalam kecerdasan anda bisa memanfaatkan kemampuan anda tersebut untuk menjadi guru privat. Usaha ini tidak memerlukan modal apapun kecuali kecerdasan otak anda. Anda bisa menjadikan salah satu ruangan dirumah anda untuk melakukan proses belajar mengajar. Anda bisa menjadi guru les untuk anak anak di lingkungan tempat tinggal anda. Keuntungan dari usaha ini juga sangat lumayan apalagi usaha ini tidak memerlukan modal apapun.

2. Blogging
Blogging adalah salah satu bisnis online yang sangat menguntungkan. Bagi anda yang hobi menulis blogging ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga. Bisnis online blogging ini merupakan usaha yang sangat menyenangkan karena jika anda memiliki hobi memasak anda bisa menulis di blog anda untuk mengajari orang orang cara memasak dan berbagai resep masakan yang anda buat. Begitu juga ketika anda menyukai make up atau hobi make up anda bisa mengajari orang orang tentang make up.
Blogging ini bisa anda kerjakan kapan saja. Penghasilan yang di dapatkan dari blogging ini juga sangat lumayan. Untuk menjalankan usaha ini diperlukan koneksi internet dan perangkat komputer atau laptop. Memulai usaha blogging ini juga sangat mudah namun anda harus tetap sabar dan juga banyak belajar karena sukses dengan usaha blogging bukan lah hal yang mudah.

3. Penulis Freelance
Kalau anda tidak mengerti tentang blogging atau tidak punya banyak waktu untuk mempelajari maka anda bisa memilih menjadi seorang penulis freelance. pengahsilan dari menjadi seorang penulis freelance sangat lumayan. Satu artikel dengan 1000 kata di hargai 50rb jika dalam satu hari bisa menulis 3 artikel maka dalam satu hari anda sudah bisa menghasilkan 150rb.
Menjadi penulis freelance ini sangat mudah di bandingkan dengan blogging. Anda bisa bergabung dengan sebuah forum tentang internet marketing maka anda akan menemukan banyak sekali calon pembeli.

4. Menjual barang secara online
Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menjual berbagai produk dengan cara online. Dengan memanfaat kan internet anda tidak perlu membuka toko nyata, anda bisa membuat toko online anda untuk memasarkan produk anda. Cara ini juga lebih efektif karena jangkauan nya lebih luas dan dapat menemukan banyak sekali calon pelanggan.

5. Affiliate marketing
Adanya sistem Affiliate marketing ini membuat anda bisa memanfaat kan ini sebagai usaha sampingan untu ibu rumah tangga. Anda bisa membantu menjualkan barang orang lain dan mendapatkan sejumlah keuntungan. Anda bisa menjalankan usaha ini sebagai usaha sampingan yang menguntungkan dan mudah di kerjakan.

6. Dropshipping
Dropshipping hampir sama dengan reseller namun Dropshipping tidak perlu membeli barang terlebih dahulu tidak seperti reseller. Jadi usaha sampingan ini merupakan usaha yang bisa di mulai tanpa modal sekali pun. Dropshipping adalah usaha yang paling aman dan dapat memberikan anda kebebasan dalam menjual barang milik orang lain dengan nama anda atau toko anda sendiri.
Dropshipping ini hanya akan order barang ketika sudah ada pembeli. Jadi usaha ini sangat lah aman tanpa perlu takut barang tidak laku terjual. Anda hanya perlu memanfaat kan sosial media untuk mempromosikan barang anda.

7. Usaha katering
Jika anda seorang ibu rumah tangga yang hobi memasak anda bisa memanfaatkan hobi anda tersebut sebagai usaha sampingan anda. Anda bisa membuka usaha katering. Usaha katering ini termasuk usaha yang menguntungkan karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. 
Saat ini semakin banyak orang yang menginginkan sesuatu yang praktis sehingga ketika mereka ada acara hajatan atau sejenis nya mereka lebih memilih memesan makanan katering. Karena itulah usaha ini termasuk usaha yang menjanjikan.

8. Usaha menjahit
Anda seorang ibu rumah tangga yang mempunyai keterampilan menjahit maka anda bisa menjadikan bakat anda ini sebagai bakat atau hobi yang menghasilkan. Anda bisa membuka usaha menjahit dirumah anda. Dengan begitu anda tetap bisa mengurus rumah dan juga keluarga. Penghasilan yang di dapatkan dari usaha menjahit pakaian ini juga lumayan besar. Apalagi saat ini sudah jarang sekali orang yang mempunyai kemampuan menjahit.

Sekian artikel tentang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search