Usaha Pohon Hias, Untung Besar Tiga Kali Lipat

Usaha Pohon Hias, Untung Besar Tiga Kali Lipat -  Jika anda seorang yang memiliki hobi dalam bercocok tanam atau menanam tanaman hias mungkin hobi anda ini bisa anda manfaatkan sebagai sebuah peluang usaha yang bisa memberikan keuntungan bagi anda. Anda bisa menjadikan hobi anda ini sebagai bisnis yang menguntungkan.
Dengan keindahan dan daya tarik dari pohon hias tersebut tentu akan membuat anda senang menekuni usaha ini apalagi usaha ini di dasari dari hobi anda sendiri. Anda tidak hanya menikmati keindahan dari pohon hias tersebut namun anda juga akan menikmati hasil dari penjualan dari pohon hias tersebut.
Tanaman hias dapat menghilangkan rasa capek atau lelah. Karena phon hias atau tanaman hias mampu membuat perasaan dan pikiran seseorang menjadi rileks. Banyak pengusaha sukses dengan usaha pohon hias tersebut. Ada banyak juga jenis tanaman hias yang bisa anda budidayakan sebagai usaha rumahan anda. Misalnya saja bunga anggrek, bunga mawar, bunga bougenvile, kaktus, bunga melati, bunga matahari dan lain sebagainya. 
Sebagai contoh jika anda memilih membudidayakan anggrek maka anda harus menyediakan tempat yang khusus seperti rumah kaca. Ini karena anggrek memerlukan suhu udara yang agak dingin dan juga untuk membangun tempat tersebut anda memerlukan modal yang lumayan besar. Sedangkan untuk media tanam seperti pot anda harus menggunakan pot yang terbuat dari tanah liat. sebab jika pot yang di gunakan terbuat dari plastik maka anggrek yang anda tanam pertumbuhannya akan terhambat dan bisa juga anggrek tersebut mati.
Masalah keuntungan untuk usaha pohon hias ini sudah terbukti sangat menjanjikan karena harga pohon hias bisa mencapai puluhan juta. Peminatnya juga sangat banyak apalagi jika tanaman yang anda budidayakan tersebut unik dan menarik. Kelebihan dalam usaha pohon hias ini anda tidak perlu terlalu repot karena dalam usaha ini anda hanya perlu meluangkan beberapa jam perhari untuk merawat tanaman hias anda.
Kunci sukses dalam usaha pohon hias ini adalah kesabaran dan juga ketelatenan karena pohon hias tidak cepat berkembang biak jadi anda harus siap menunggu tanaman tersebut berkembang biak dan menunggu tanaman untuk siap di jual. Berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias yang banyak di minati orang dan juga cara perawatannya mudah. 

1. Tanaman hias bunga mawar
Usaha budidaya bunga mawar memang menjadi usaha tanaman hias yang paling menguntungkan. Hal ini karena dalam usaha bunga mawar memiliki setidaknya 3 model usaha yaitu penjualan bibit bunga mawar, penjualan bunga mawar dalam pot, dan bunga mawar potong. Bahkan ada pengusaha bunga mawar yang sudah mencapai 20 juta hanya dalam satu bulan. Hanya dari bisnis bunga mawar rumahan. Potensi dari usaha tanaman hias dari bunga mawar ini bisa mencapai ratusan juta dalam satu bulan. 

2. Tanaman hias bunga anggrek
Bunga anggrek merupakan bunga yang menjadi favorit bagi masyarakat. Bunga ini merupakan saingan dari bunga mawar. Di indonesia bunga anggrek lebih sering di jumpai di taman - taman rumah daripada bunga mawar. Dengan banyak nya penggemar dari bunga anggrek ini lah yang membuat anggrek menjadi salah satu tanaman hias yang menguntungkan. Bunga anggrek juga memiliki sekitar 2 model usaha dalam penjualannya. Seperti penjualan bibit bunga anggrek dan juga penjualan tanaman anggrek yang sudah dewasa. Usaha tanaman bunga anggrek ini memiliki potensi yang sangat besar. Namun meski begitu potensi bunga anggrek masih di bawah bunga mawar sebab bunga anggrek tidak di jual sebagai bunga potong.

3. Tanaman hias bunga matahari
Tidak hanya bunga mawar dan bunga anggrek saja yang menjadi bunga favorit masyarakat sebagai tanaman hias. Bunga matahari juga memiliki penggemar sebagai tanaman hias. Warna yang cerah dari bunga ini memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat hati penggemarnya. Perawatan yang mudah menjadi kelebihan tersendiri bagi bunga ini. Memang potensi dari bunga matahari amsih kalah dengan bunga mawar dan juga anggrek. Namun bunga matahari teteap memiliki potensi yang bagus.

4. Tanaman hias bunga melati
Bunga melati juga termasuk bunga yang memiliki banyak penggemar selain mawar dan juga aggrek. Keindahan bentuknya yang elegan ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri  bagi penggemarnya. Potensi usaha bunga melati untuk tanaman hias juga cukup bagus seperti bunga mawar. Untuk usaha bunga melati memiliki tiga model usaha yaitu penjualan bibit, penjualan bunga melati sebagai tanaman hias, dan melati sebagai bunga potong.

5. Tanaman hias bunga kamboja
Memang bunga kamboja cenderung sebagai lambang kematian dan di keramat kan oleh masyarakat. Bunga ini juga sering di temukan di tempat pemakaman umum. Karena sebab itulah bunga ini malah menjadi bunga kematian padahal bunga kamboja juga memiliki keindahan seperti bunga lainnya. Walaupun begitu bunga kamboja juga memiliki potensi usaha yang cukup besar. Anda bisa menjual dalam bentuk bibit, pohon, bahkan kamboja bonsai.

6. Tanaman hias pohon bonsai
Usaha pohon bonsai juga menjadi usaha pohon hias yang menguntungkan. Harga jual tanaman ini yang mahal dan peminatnya merupakan dari kalangan kelas menengah atas tentu menjadi nilai lebih bagi usaha ini. Kelebihan lain dari usaha pohon bonsai ini bisa dari berbagai macam tanaman. Potensi usaha nya yang sangat besar. Keuntungan yang di dapat bisa mencapai ratusan bahkan milyaran dari penjualan pohon bonsai. Hal ini bisa terjadi jika anda juga memiliki jaringan usaha yang bagus. Model variasi dari pohon bonsai juga cukup banyak. Mulai dari pohon kelapa, bunga azalea, kamboja, bougenville, pohon cemara dan masih banyak lagi.

7. Tanaman hias bunga aster
Bunga aster merupakan bunga yang cukup populer di indonesia. Bunga aster bisa berbunga sepanjang tahun. Inilah yang menjadi kelebihan dari bunga aster tersebut dibanding dengan bunga lainnya. Dilihat sekilas bunga aster memang seperti bunga matahari, namun banyak yang menagatakan jika bunga aster lebih cantik daripada bunga matahari. Karena itulah bunga aster juga menjadi bunga favorit banyak masyarakat.

8. Bunga lily
Bunga lily atau lilium ini merupakan bunga musim panas yang bisa membuat taman rumah anda menjadi lebih indah. Bunga lily ini sudah dikenal sejak jaman yunani kuno. Bunga lily memiliki keindahan lebih tidak hanya dari segi kelopaknya saja namun aroma dari bunga lily ini juga sangat semerbak.
Ada sekitar kurang lebih 100 jenis bunga lily di dunia. Jenis tanaman ini memiliki warna yang lembut. Bunga lily selain menjadi bunga hias juga menjadi bunga potong. Karena itulah usaha tanaman hias bunga lily juga memiliki prospek yang bagus. 

Sekian informasi tentang Usaha Pohon Hias, Untung Besar Tiga Kali Lipat. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha Pohon Hias, Untung Besar Tiga Kali Lipat"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search