Peluang Usaha Pertamini, Jualan Bensin Eceran Ala Pertamina yang Menguntungkan


Peluang Usaha Pertamini, Jualan Bensin Eceran Ala Pertamina - Semakin berkembangnya jaman semakin banyak pula teknologi - teknologi baru yang bermunculan. tidak hanya dari segi teknologi informasi saja. Seperti contohnya saat ini salah satu usaha yang cukup kbooming di kalangan masyarakat adalah usaha pertamini. Konsep utama pada usaha ini sebenarnya adalah menjual bensin eceran seperti pada umumnya. Namun cara dan konsepnya sedikit berbeda karena usaha bensin pertamini ini menggunakan alat yang lebih modern yaitu menggunakan mesin pertamini elektrik.

Mesin pertamini elektrik yang digunakan ini sama seperti mesin yang di gunakan di SPBU pertamina. Hanya saja ukurannya lebih kecil sehingga lebih mudah. Kapasitas standar nya hanya sekitar 210 liter, namun masih bisa di tambah dengan cara menyambungkan selang nya langsung ke tabung. 

Peluang dari usaha pertamini ini masih sangat cerah. Usaha menjual bensin ini adalah usaha yang masuk kedalam jenis usaha yang anti rugi atau mengalami krisis. Usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang menguntungkan. Usaha bensin ini tidak akan pernah ada matinya karena bensin merupakan kebutuhan pokok yang terus meningkat setiap tahunnya. Banyak orang yang memilih menjalankan usaha ini karena usaha ini sudah pasti 995 berhasil, merupakan usaha yang simple, minim resiko dan cepat balik modal. 

Karena itulah tidak heran jika banyak sekali orang yang terjun di bidang usaha pertamini ini. Bisa kita lihat di berbagai sudut kota dan di daerah pedesaan sudah banyak terdapat penjual bensin dengan konsep pertamini. Keuntungan yang di dapat dari usaha ini bisa sampai puluhan juta rupiah dalam satu bulannya.

Usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang sangat menguntungkan. Contohnya saja jika seorang ibu rumah tangga menjalankan usaha pertamini ini, bisa di kerjakan secara fulltime dan bisa sambil mengurus anak, rumah, dan juga eluarga tentunya. Usaha jual bensin merupakan usaha yang mudah karena bukan kita yang mencari konsumen tapi konsumen lah yang datang ketempat usaha kita. Konsumen kita adalah mereka pemilik kendaraan bermotor yang sudah pasti membutuhkan bensin untuk bahan bakar kendaraan mereka. Dalam setiap tahun tingkat kendaraan bermotor di indonesia selalu mengalami kenaikan seiring dengan meningkatnya jumlah pertumbuhan penduduk dan juga meningkatnya daya beli masyarakat. 

Jika beberapa tahun lalu usaha menjual bensin eceran dengan menggunakan derijen atau corong yang terkadang takarannya tidak pas membuat sulit dalam pengisian. Namun saat ini usaha menjual bensin eceran ini sudah bisa di kerjakan dengan lebih mudah dengan takaran serta pengisian yang mudah dan pas yaitu menggunakan mesin pertamini elektrik yang mirip dengan SPBU pertamina. Para konsumen atau pembeli juga bisa melihat secara langsung takaran yang pas pada waktu melakukan pengisian pada pertamini.

Peluang Usaha Pertamini, Jualan Bensin Eceran Ala Pertamina yang Menguntungkan

Pangsa pasar

Pangsa pasar untuk usaha pertamini ini sudah sangat jelas dan tidak perlu di ragukan lagi. Karena setiap orang hampir seluruhnya memiliki kendaraan bermotor dan merekalah pangsa pasar usaha ini. Pangsa pasar untuk usaha ini tidak akan pernah ada habisnya bahkan setiap tahun akan semakin bertambah karena setiap tahun jumblah kendaraan bermotor juga ikut bertambah. Semua orang yang memiliki kendaraan bermotor membutuhkan bensin untuk bahan bakar kendaraan mereka. Bensin juga termasuk kebutuhan pokok yang tidak pernah bisa basi yang selalu di butuhkan. 

Kelebihan dalam menjalankan usaha ini adalah resiko nya cenderung sangat kecil bahkan bisa juga di bilang usaha tanpa resiko. Dengan menggunakan mesin pertamini penjualan bensin semakin meningkat pesat karena hal ini juga tidak terlepas dari rasa percaya masyarakat terhadap alat ini yang takarannya bisa pas dan dapat dilihat sendiri oleh para konsumen secara langsung. Untuk anda yang sedang mencari usaha yang bisa di kerjakan sebagai usaha rumahan yang minim resiko anda bisa memilih usaha pertamini tersebut.

Tapi sebelumnya perlu anda ketahui terlebih dulu jika ada banyak sekali jenis pom bensin mini yang bisa anda pilih dan di sesuaikan dengan anggaran atau modal yang anda miliki. Seperti model usaha digital dan juga manual, menggunakan sistem tanam ataupun portable. Harga yang yang di tawarkan juga berbeda - beda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan juga modal yang anda miliki. kepercayaan masyarakat terhadap pom bensin mini ini sangat tinggi jadi usaha ini lebih menjanjikan keuntungan yang besar.



Omzet usaha pertamini


Untuk besarnya omzet dan keuntungan usaha pertamini ini di tentukan oleh beberapa faktor seperti harga jual bensin, lokasi usaha anda, pelayanan anda kepada konsumen, dan banyak nya jumlah liter bensin yang terjual setiap harinya. Namun pada hari libur penjualan cenderung akan mengalami sedikit penurunan karena aktivitas masyarakat tidak sepadat seperti biasanya. Sehingga besarnya omzet dan keuntungan dari usaha ini tergantung berapa banyak jumlah bensin yang anda jual setiap harinya. Semakin banyak pembeli maka akan semakin besar juga jumlah keuntungan yang anda dapatkan. Karena itulah pilih lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha ini yaitu di lokasi yang ramai kendaraan yang lalu lalang. 


Surat izin usaha pertamini

Perlu anda ketahui jika menjalankan usaha pertamini harus memiliki surat izin terlebih dulu tidak seperti menjual bensin eceran seperti biasanya. Jika tidak memiliki surat izin maka usaha anda akan di anggap sebagai usaha ilegal. Jadi untuk memperlancar usaha anda, anda harus membuat surat izin terlebih dulu. 

Cara membuat surat izin usaha pertamini ini juga tidak sulit. Anda bisa memulai membuat surat izin ini melalui RT, RW, Kepala desa, Kecamatan lalu kemudian di teruskan kepada pihak kepolisian dan selanjutnya akan meminta persetujuan pihak SPBU setempat untuk mengisi formulir. Setelah semua selesai langkah terakhir kemudian formulir tersebut di serahkan kepada dinas perindustrian untuk mendapatkan persetujuan. Dengan memiliki surat izin tersebut anda bisa bebas membeli bensin di SPBU berapa banyak pun tanpa terkena sanksi dari pemerintah dengan menampakan surat tersebut.


Keuntungan usaha pertamini

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan dari usaha pertamini ini yaitu :

1. Usaha pertamini lebih modern dan inovatif
2. Usaha ini praktis dan aman
3. Jumlah literan pas sehinggat tidak ada pihak yang di rugikan
4. Bisa langsung mengisi bensin ke semua kendaraan dengan nozzel seperti yang ada di SPBU
5. Usaha ini sudah lengkap dengan neon box
6. Kapasitas dari mesin ini juga lumayan besar sekitar 210 liter
7. Usaha pertamini ini 99% berhasil karena sudah banyak para pelaku usaha ini yang berhasil dan sudah balik modal.


Dengan peluang usaha yang sangat menjanjikan ini tentunya anda juga tertarik untuk memulai usaha tersebut bukan ? Sekian informasi tentang Peluang Usaha Pertamini, Jualan Bensin Eceran Ala Pertamina yang Menguntungkan. Semoga dapat membantu para pembaca dan semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Pertamini, Jualan Bensin Eceran Ala Pertamina yang Menguntungkan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search