Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Modal Kecil Untung Besar - Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Modal Kecil Untung Besar ini memang merupakan usaha yang cukup menjanjikan untuk di tekuni. Dan yang kelebihan lain dari usaha bubur kacang ijo ini adalah salah satu usaha yang bisa di mulai dengan menggunakan modal kecil. Usaha ini cocok bagi orang yang ingin memiliki usaha namun modal yang di miliki minim. Karena itulah usaha bubur kacang hijau ini merupakan pilihan yang bagus untuk memulai usaha.

Usaha bubur kacang hijau memang merupakan usaha kecil namun siapa sangka jika usaha kecil ini memiliki potensi keuntungan yang besar. Bubur kacang hijau ini merupakan makanan bergizi yang kaya vitamin sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Banyak yang mengkonsumsi bubur kacang hijau untuk menu sarapan pagi. Itu karena tidak sulit mencari penjual bubur kacang hijau. Karena hampir di setiap daerah sudah banyak para penjual bubur kacang hijau ini. Di pinggir jalan bahkan banyak yang menetap di ruko.

Usaha bubur kacang hijau ini memiiki banyak kelebihan dan juga keuntungan seperti bisa di mulai dengan modal kecil, usaha yang mudah dijalankan, keuntungan yang didapat lumayan besar, usaha ini juga bukan usaha musiman dan memiliki banyak peminatnya. Dan berikut ini ada beberapa strategi untuk bisa sukses dalam menjalankan usaha bubur kacang hijau. 



1. Lokasi usaha yang strategis

Lokasi usaha memang sangat menentukan keberhasilan suatu usaha entah itu usaha bubur kacang hijau atau jenis usaha yang lainnya. Lokasi merupakan faktor penting dalam usaha, karena lokasi yang anda pilih akan menjadi penentu kesuksesan usaha bubur kacang hijau anda. Karena itulah pastikan anda memilih lokasi usaha yang strategis atau di tempat - tempat yang ramai di kunjungi banyak orang.

Usaha bubur kacang hijau ini merupakan usaha yang biasanya dilakukan dengan cara menetap atau mangkal di suatu lokasi. Lokasi yang sering di jadikan tempat usaha bubur kacang hijau ini adalah pinggir jalan dan tempat ramai seperti taman kota, tempat wisata dan dekat pasar atau pertokoan. Bubur kacang hijau biasanya juga dijual secara menetap seperti di ruko dan juga parkiran kios.



2. Cita rasa bubur kacang hijau

Pastikan bubur kacang hijau dagangan anda memiliki rasa yang enak dan khas. Dengan begitu orang akan lebih mudah mengingat bubur kacang hijau anda. Memang pada dasarnya rasa dari bubur kacang hijau memang sama namun tidak ada salahnya jika anda membuatnya lebih menarik sehingga konsumen merasa lebih tertarik dengan bubur kacang hijau anda. 

Biasanya satu porsi bubur kacang hijau terdiri dari kacang hijau, ketan hitam, roti dan bahan lainnya. Agar lebih beda anda dapat menambahkan bahan lainnya. Jadi untuk bisa bersaing anda perlu inovasi untuk menunjang keberhasilan usaha anda.



3. Buat spanduk atau banner yang menarik

Anda sudah pasti tau bagaimana bentuk gerobak kacang hijau. Gerobak kacang hijau tersebut biasanya juga dilengkapi dengan banner atau spanduk khusus usaha bubur mereka. selain menutupi orang yang makan fungsi banner atau spanduk tersebut adalah untuk media promosi agar konsumen tau bahwa disitu penjual bubur kacang hijau. Agar semakin menarik perhatian konsumen maka anda bisa membuat spanduk yang lebih unik dan juga menarik.



4. Promosi

Promosi juga termasuk bagian dari sebuah usaha atau bisnis. Promosi memiliki pengaruh yang besar bagi kesuksesan dan keberhasilan usaha itu sendiri. Sehingga akan lebih baik anda juga mempromosikan usaha bubur kacang hijau anda. Anda bisa menyebar brosur tentang usaha anda di sekitar lokasi tempat anda berjualan. Dengan cara mempromosikan usaha anda maka usaha anda akan lebih cepat mengalami perkembangan hingga sukses.



5. Tambah menu

Jika anda memilih menjual bubur kacang hijau dengan cara menetap si sebuah ruko maka anda bisa menambahkan menu kedalam usaha anda seperti gorengan, mie rebis, kopi, susu jahe dan sebagainya sehingga anda tidak hanya menjual bubur kacang hijau saja. Hal ini merupakan pilihan yang baik karena selain dapat menabah penghasilan hal ini juga mengurangi kerugian karena menyewa sebuah ruko juga membutuhkan biaya. Jadi jika hanya mengandalkan bubur kacang hijau saja saya rasa tidak akan cukup. Jadi makasimalkan usaha anda.



6. Bahan baku bubur kacang hijau

Bahan baku untuk bubur kacang hijau adalah kacang hijau, ketan hitam, ketan putih, roti tawar, santan. Disini santan adalah bahan baku pembuatan bubur kacang hijau. Tetapi santan tidak bisa bertahan lama. Santan hanya dapat bertahan paling lama satu hari. Jadi santan harus habis dalam satu hari tersebut jika tidak habis anda bisa membuang nya. Tetapi untuk bahan yang lainnya dapat bertahan hingga dua hari. 

Jika dagangan anda masih tersisa anda bisa memasukkan nya kedalam lemari es kemudian di panaskan dan di jual kembali. Tapi alangkah lebih baik jika bahan yang di gunakan selalu baru sehingga kualitas bubur kacang hijau yang anda jual memiliki kualitas yang baik karena bahan yang di gunakan selalu fresh.



7. Resiko usaha bubur kacang hijau

Resiko dari usaha bubur ini adalah jumlah pembeli yang sedikit. Sehingga agar usaha anda menjadi lancar makan pemilihan lokasi usaha harus tepat. Lokasi yang ramai dilalui orang menjadi lokasi yang tepat sehingga keberhasilan usaha anda bisa lebih memuaskan dan mendapat banyak pelanggan dan keuntungan.



8. Komsumen bubur kacang hijau

Konsumen dari bubur kacang hijau adalah mereka yang menyukai kuliner bubur kacang hijau yang memiliki rasa yang enak serta bergizi ini. sehingga target pasar dari usaha bubur kacang hijau ini mulai dari anak - anak sampai orang tua. Harga bubur kacang hijau yang terjangkau dan bisa di beli oleh semua kalangan masyarakat membuat makanan ini menjadi makanan semua kalangan. Jadi anda tidak perlu bingung menentukan target pasar anda.



9. Kelebihan usaha bubur kacang hijau

Usaha kuliner merupakan usaha yang tidak pernah ada habisnya untuk di geluti dan selalu di cari banyak orang. Bubur kacang hijau juga merupakan makanan yang banyak di gemari orang. Harga yang di tawarkan juga sangat terjangkau sehingga banyak orang yang minat dengan kuliner yang satu ini. Selain dari segi harga yang terjangkau bubur kacang hijau ini mengandung gizi tinggi dan bisa di konsumsi oleh segala usia. Menu bubur kacang hijau ini juga merupakan menu makanan yang cocok untuk masyarakat sehari hari. Begitu banyak kelebihan dari usaha ini membuat usaha ini banyak dipilih.



10. Kekurangan usaha bubur kacang hijau

Kekurangan dari usaha ini adalah penggunaan bahan baku santan yang cepat basi dan tidak bisa bertahan lama. Sehingga diperlukan cara pemanasan dengan menggunakan kompor agar santan bisa bertahan lebih lamadan tidak cepat basi. Untuk menghindari hal tersebut maka anda harus memperkirakan berapa banyak jumlah bahan baku yang akan di produksi dalam setiap hari sehingga sisa bubur yang tidak habis tidak teralu banyak.



Sekian informasi tentang Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Modal Kecil Untung Besar. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search