9 Macam macam usaha rumahan

Macam macam usaha rumahan - Siapa pun boleh memiliki usaha rumahan. Baik karyawan swasta, PNS, karyawan kantor, ibu rumah tangga, atau mahasiswa sekalipun.Usaha rumahan sangat cocok untuk anda yang ingin mencari tambahan penghasilan dirumah. Banyak sekali macam - macam usaha rumahan yang memiliki prospek yang cerah dan usaha yang menjanjikan untung yang besar. 

Memiliki usaha rumahan adalah keinginan setiap orang karena selain bisa mendapatkan penghasilan lebih untuk menopang ekonomi keluarga, para pelaku usaha rumahan juga bisa mendapatkan kesenangan tersendiri. Apalagi jika usaha rumahan tersebut berasal dari hobi mereka sendiri. Tentunya hal ini tidak akan membuat mereka bosan menjalankan usaha tersebut. 

Alasan lain memilih menjalankan usaha rumahan adalah karena usaha rumahan bisa di jalankan dengan menggunakan modal kecil dan bisa di jadikan sebagai usaha sampingan sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama. Namun bagi mereka yang tidak mempunyai pekerjaan dan menjadikan usaha rumahan sebagai pekerjaan utama juga menjadi piliha yang bagus karena mereka tidak harus meninggalkan atau jauh dari keluarga. 

Sebenarnya jika anda jeli dalam melihat peluang usaha rumahan ada banyak sekali macam usaha yang bisa anda jalankan. Mulai dari usaha dengan modal atau usaha dengan modal kecil bahkan usaha tanpa modal sekalipun bisa anda jalankan. Berikut ini adalah macam macam usaha rumahan yang dapat anda jalankan.



Macam macam usaha rumahan

1. Usaha pulsa elektrik

Usaha pulsa elektrik ini memang sangat fleksibel karena bisa di jalankan oleh siapa saja termasuk pelajar. Usaha jualan pulsa ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dirumah. Modal yang di gunakan juga tidak besar. Karena anda sudah bisa menjalankan usaha pulsa elektrik ini dengan modal 100 rb saja. Keuntungan dari usaha ini juga lumayan.

Prospek usaha ini juga masih sangat bagus karena saat ini pulsa menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat karena hampir semua orang memiliki smartphone. Jadi sudah di pastikan jika usaha ini tidak akan mengalami kendala seperti sepi pembeli atau lainnya. Yang anda perlukan dalam usaha pulsa elektrik ini adalah handpone untuk melakukan transaksi dengan konsumen anda.



2. Usaha kuliner

Kuliner adalah usaha di bidang makanan dan minuman. Seperti yang kita tau usaha kuliner tidak pernah ada matinya. Karena kuliner adalah kebutuhan pokok manusia. Meskipun banyak sekali pelaku usaha kuliner namun peluang usaha ini masih terus terbuka lebar.

Anda bisa menjalankan usaha katering. Anda bisa menyediakan katering untuk acara hajatan atau untuk rapat kantor dan lain sebagainya. Usaha ini juga cukup menjanjikan karena saat ini kebanyakan orang tidak mau repot repot memasak untuk keperluan acara acara tertentu. Mereka cenderung memilih memesan makanan lewat jasa katering. Untuk anda yang suka memasak anda bisa memanfaatkan keahlian anda untuk memulai usaha rumahan yang satu ini.



3. Usaha laundry

Di daerah perkotaan usaha laundry ini sangat dibutuhkan karena kebanyakan orang saat ini malas untuk mencuci pakaian atau tidak mempunyai waktu lebih untuk sekedar mencuci. Aktivitas yang padat serta kesibukan dalam bekerja membuat mereka lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka. Usaha laundry kiloan ini memberikan keuntungan yang sangat lumayan. 

Meskipun pelaku usaha laundry ini sudah banyak namun tetap saja usaha laundry ini selalu kebanjiran orderan apalagi ketika musim hujan. Usaha laundry sangat cocok dijadikan sebagai usaha rumahan yang menguntungkan. Apalagi jika lokasi usaha anda dekat dengan kampus atau di pemukiman padat penduduk maka otomatis usaha anda akan di banjiri orderan. Mungkin modal awal untuk usaha ini sedikit banyak karena untuk pembelian mesin cuci dan perlengkapan lainnya. Namun jika anda sudah memiliki mesin cuci dirumah maka modal yang anda keluarkan tidak terlalu besar.



4. Jasa pengetikan

Jasa pengetikan ini biasanya sangat di butuhkan oleh para mahasiswa dan pelajar yang mempunyai banyak tugas dan garus diketik. Untuk menjalankan usaha ini hanya membutuhkan perangkat komputer lengkap dengan printer nya. Tarif dari usaha jasa pengetikan ini juga lumayan. Biasanya 1 lembar di hargai 2rb. Cukup lumayan bukan untuk usaha yang sangat mudah ini. Anda bisa menjalankannya dirumah. Jika rumah anda dekat dengan sekolahan atau kampus ini akan mempermudah usaha jasa pengetikan anda untuk mendapatkan konsumen.



5. Usaha pakaian

Menjalankan usaha pakaian tidak harus memiliki toko sendiri. Karena anda tetap bisa menjalankan usaha ini dirumah anda. Anda bisa membuat toko online untuk memasarkan produk anda. Usaha ini juga bisa anda kerjakan kapan saja. Tidak perlu menyewa tempat untuk membuat toko. Jadikan rumah anda sendiri sebagai toko anda dan buat toko online untuk memasarkan produk anda menjadi lebih luas.



6. Dropship

Usaha yang satu ini terbilang tidak membutuhkan modal apapun untuk memulainya. Dropshiper ini sama dengan reseller. Namun bedanya Dropshiper tidak harus membeli barang terlebih dahulu tidak seperti reseller. Keuntungan yang didapat dari usaha ini adalah dari selisih harga yang anda tawarkan kepada calon pembeli dan pemilik barang. 

Menjalankan usaha ini juga sangat mudah karena anda hanya perlu mempromosikan barang melalui sosial media seperti instagram, twitter, bbm, line, atau whatsapp. Sistem usaha ini adalah ketika calon pembeli sepakat dengan harga yang anda tawarkan kemudian terjadi transaksi lalu anda menghubungi pemilik barang dan melakukan transaksi agar barang segera dapat dikirim pada pembeli.

Carilah suplier yang menawarkan barang dengan harga murah dengan kualitas yang baik. Jangan sekali kali berbuat curang dengan membohongi pembeli karena ini akan membuat pembeli tidak mempercayai usaha anda lagi.



7. Jasa les privat

Jasa les privat ini banyak di butuhkan oleh para pelajar yang merasa membutuhkan pembelajaran lebih selain disekolah. Les privat ini juga sangat cocok di jadikan usaha rumahan yang menjanjikan karena memulai usaha ini tidak di butuhkan modal apapun kecuali kemampuan otak anda. Anda bisa menjadikan salah satu ruang kosong dirumah anda sebagai tempat belajar mengajar.



8. Bisnis Online

Bisnis online memang sangat di minati banyak orang akhir - akhir ini. Bisnis online memang merupakan bisnis yang bisa di jalankan siapa saja di mana saja dan kapan saja. Bisnis online ini juga tidak membutuhkan modal apapun kecuali laptop dan koneksi internet. Anda bisa membuat website, menjual produk, membuat blog dan lain sebagainya.



9. Membuat website

Saat ini banyak perusahaan yang memilih mengiklankan perusahaan dan produk mereka melalui internet seperti menggunakan website. Namun masih sangat jarang orang oreng yang memiliki kemampuan untuk membuat website. Karena itulah usaha membuat website kini semakin marak. Karena peluang usaha yang amsih sangat bagus dan usaha membuat website ini juga merupakan usaha yang menjanjikan. Usaha ini sangat cocok di jadikan sebagai usaha rumahan bagi anda yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang pembuatan website.



Sekian artikel tentang Macam macam usaha rumahan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Macam macam usaha rumahan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search