8 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar - Menginginkan penghasilan lebih dengan mencoba untuk berwirausaha adalah pilihan yang tepat untuk di lakukan. Namun memilih untuk berwirausaha mempunyai sisi yang berbeda jika dibandingkan dengan hanya mendapatkan gaji sebagai seorang karyawan di sebuah pabrik atau perusahaan tertentu. Berwirausaha dibutuhkan kemampuan khusus untuk melihat lebih jeli mana bisnis yang menguntungkan dengan menggunakan modal kecil. Karena itulah mencari informasi tentang peluang usaha yang menguntungkan juga perlu di lakukan.

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa membangun sebuah bisnis memerlukan modal yang besar. Padahal bisnis tidak selalu tentang modal yang besar, karena dengan modal kecil pun bisnis bisa di bangun. Asalkan pintar melihat peluang bisnis dengan modal kecil itu bisa memberikan keuntungan yang besar. Banyak jenis usaha modal kecil yang menguntungkan yang bisa di mulai tanpa harus menggunakan modal atau uang yang banyak.

Usaha modal kecil merupakan usaha yang memerlukan dana investasi yaitu uang yang nilainya tidak begitu besar untuk menjalankan usaha tersebut. Untuk setiap orang memiliki ukuran masing - masing untuk dana yang di butuhkan dalam menjalankan usaha tersebut. Bagi anda yang sedang mencari apa saja jenis usaha modal kecil untung besar yang bisa anda jalankan, berikut ada beberapa contoh usaha.



Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

1. Usaha pulsa elektrik

Semua orang pasti sudah paham tentang usaha ini. Usaha menjual pulsa elektrik ini tidak membutuhkan modal yang besar karena hanya bermodalkan uang 100 sampai 200 rb saja sudah bisa memulai usaha ini. Meskipun usaha ini di mulai dengan modal kecil namun keuntungan yang di dapatkan juga sangat lumayan. Bagaimanapun saat ini pulsa adalah kebutuhan pokok bagi setiap orang karena hampir setiap orang mempunyai smartphone masing - masing yang tentu membutuhkan pulsa. Jadi usaha ini merupakan usaha yang menguntunkan dan peluang usaha nya juga masih sangat bagus.

Cara menjalankan usaha ini juga tidak lah sulit. Anda hanya membutuhkan satu handphone lagi untuk melakukan transaksi pulsa dengan para konsumen. Anda juga tidak di mintai biaya apapun ketika mendaftar menjadi agen pulsa elektrik ini. Dengan modal kecil anda bisa menjalankan sebuah usaha. Asalkan anda tekun maka usaha pulsa anda ini akan berkembang.



2. Dropship

Usaha dropship ini bisa di jalankan walaupun tanpa menggunakan modal. Karena untuk memulai usaha dropship tidak memerlukan biaya apapun untuk memulai nya. Sebenarnya usaha dropship ini adalah usaha reseller yaitu usaha yang menjual kembali barang untuk mendapatkan keuntungan. Dimana anda adalah penghubung antara pemilik barang tersebut dengan konsumen.

Sebagai seorang reseller anda bertugas untuk mencari pembeli atau konsumen dari pemilik barang tersebut. Jika konsumen atau calon pembeli sudah sepakat dengan harga yang sudah anda tawarkan, selanjutnya pembeli dapat menyerahkan uang sesuai dengan harga yang sudah anda tawarkan. Kemudian anda bisa menghubungi si pemilik barang dengan melakukan transaksi agar pemilik barang segera mempersiapkan barang untuk segara di kirim langsung pada pembeli. 

Jadi keuntungan yang anda dapatkan dari usaha ini adalah dari selisih harga antara pembeli dan pemilik barang. Ini adalah usaha modal kecil yang juga cukup menjanjikan dan jika di tekuni dengan sungguh - sungguh akan mendapatkan keuntungan yang besar. Untuk menjalankan usaha ini cukup mudah karena bisa di kerjakan dimanapun menggunakan smartphone anda.



3. Menjual Ebook

Ebook atau electronic book atau bisa juga di sebut buku elektronik adalah buku dengan format elektronik  yang berupa pdf fle, MS Word, PowerPoint atau yang lainnya. Jika anda mempunyai banyak ide maka anda bisa menjual nya dalam bentuk Ebook tersebut. Modal yang di butuhkan juga tidak besar, karena usaha ini membutuhkan waktu, tenaga dan juga pikiran yang terpenting. Usaha ini semakin tahun juga semakin menguntungkan karena saat ini semuanya juga sudah lebih canggih dan serba modern. Semua orang juga lebih menyukai Ebook daripada buku - buku biasa yang di rasa sedikit membosankan. Keuntungan dari usaha ini juga sangat lumayan. Jadi anda bisa mencoba usaha ini dirumah. Usaha ini termasuk juga kedalam usaha modal kecil untung besar.



4. Affiliasi

Affiliasi sebenarnya tidak beda jauh dengan dropshipper dan juga reseller. Affiliasi juga menghubungkan pemilik barang dengan calon pembeli. Hanya saja affiliasi ini menjalankan usahanya secara online di internet. Para pengusaha affiliasi ini memilikip situs, blog atau akun - akun di media sosial untuk menjalankan usaha mereka dengan mempromosikan di internet. Untuk menjalankan usaha ini dengan modal kecil anda bisa menggunakan fasilitas gratis yang banyak tersedia di internet untuk mempromosikan usaha anda. Usaha ini juga mempunyai keuntungan yang besar.



5. Penulis freelance 

Jika anda memiliki keahlian dalam menulis maka anda bisa menjadi seorang penulis freelance. Anda bisa memulai usaha ini dengan atau tanpa modal. Keuntungan yang di dapatkan dari usaha ini juga sangat lumayan karena berbagai publikasi memerlukan konten online sehingga anda bisa memanfaatkan keahlian anda dalam menulis. Anda hanya memputuhkan perangkat komputer atau laptop dan juga koneksi internet.



6. Usaha baju anak

Usaha baju anak masih memiliki peluang yang bagus karena tingginya kebutuhan akan baju anak membuat usaha ini menjadi salah satu usaha yang menguntungkan. Hampir setiap bulan atau setiap tahun orang tua pasti membelikan baju untuk anaknya. Bisnis ini bisa di jalankan oleh siapa saja. Anda bisa menjual pakaian anak pada masyarakat sekitar atau anda juga bisa menjual nya secara online lewat internet. 

Anda bisa mencari distributor yang menawarkan harga yang miring dengan kualitas bagus, anda juga harus pandai melihat tren baju anak yang sedang marak di pasaran. Usaha ini sukup menguntungkan. Untuk awal usaha, anda tidak perlu memesan barang terlalu banyak. Gunakan modal kecil dengan semaksimal mungkin. Dengan tekun dan sungguh - sungguh usaha anda ini lama kelamaan akan berkembang dan sukses.



7. Usaha jualan jilbab

Sama halnya dengan usaha baju anak. Usaha jualan jilbab juga tidak kalah menguntungkannya terlebih saat ini jilbab menjadi trend tersendiri bagi kalangan wanita. Banyak model jilbab yang tersedia dengan berbagai motif dan bentuk. Usaha jilbab ini juga semakin banyak pelaku usaha nya. Untuk memulai usaha ini carilah distributor jilbab yang menawarkan harga murah dengan kualitas yang baik. Untuk memulai usaha anda juga dapat memulainya dengan modal kecil. Untuk awalan tidak perlu membeli produk jilbab terlalu banyak, secukupnya saja untuk promosi awal usaha anda. Promosikan pada tetangga, kerabat terdekat, teman teman anda dan lainnya. Usaha jualan jilbab ini juga sangat menguntunkan karena prospek usaha nya masih sangat bagus.



8. Jual produk dan jasa online

Banyak jenis produk dan jasa yang bisa anda jual secara online mulai dari produk fisik sampai produk digital. Banyak pelaku usaha ini yang membuat website untuk mempromosikan atau memasarkan produk dan juga jasa yang mereka tawarkan. Bisnis ini bisa di mulai dengan modal kecil dan bisa di kerjakan dimana saja dan kapan saja. Sudah banyak pelaku usaha yang mendapatkan keuntungan besar dari usaha ini.



Sekian informasi tentang Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search