Inilah Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

Inilah Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat - Usaha ternak yang dapat menguntungkan dalam waktu singkat banyak di cari oleh para petani. Hal ini di karenakan banyak para petani bahkan semua petani menginginkan memiliki usaha ternak yang bisa memberikan keuntungan dalam waktu singkat dan cepat membuat para petani sukses. Mereka lebih memilih memulai usaha ternak hewan yang bisa memberikan keuntungan lebih cepat dan juga menjanjikan daripada harus berternak hewan yang untungnya lambat.

Usaha ternak merupakan usaha yang menjanjikan di tahun 2017. Ada banyak sekali jenis hewan yang bisa di budidayakan di desa ataupun di perkotaan yang memiliki lahan yang sempit. Walaupun ada juga sebagian orang yang menyepelekan usaha ternak ini, namun siapa yang mengira jika usaha ini bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Usaha ternak lebih cocok di jalankan di daerah pedesaan karena sumber daya alam di desa lebih mendukung untuk usaha ini.

Dalam menekuni usaha ternak harus memiliki kesabaran karena bagaimana pun tidak semua usaha ternak dapat di panen dalam waktu satu minggu meskipun hewan yang dipilih termasuk hewan yang memiliki masa panen yang singkat. Paling cepat ternak bisa di panen adalah dalam waktu 1 bulan. Itupun sangat jarang dan tidak semua jenis hewan bisa di panen dalam waktu 1 bulan. Hanya hewan ternak tertentu saja yang bisa.

Ada beberapa jenis hewan ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat. Anda tidak usah bingung memilih usaha ternak apa yang bisa memberikan keuntungan besar karena pada dasarnya semua jenis ternak pasti menguntungkan jika anda bersungguh - sungguh dalam menjalankannya.

Anda hanya perlu bersabar dan terus menekuni usaha ternak yang anda jalankan. Lama kelamaan anda akan menjadi ahli dalam menjalankan dan mengelola usaha ini. Dan keuntungan akan dengan mudah anda dapatkan. Bagi anda yang bingung memilih hewan apa yang bisa anda ternak dan bisa memberikan keuntungan secara singkat berikut ini ada beberapa jenis ternak yang bisa anda jadikan sebagai referensi usaha anda.



Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

1. Usaha ternak lele

Usaha ternak lele merupakan jenis ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat. Hal ini karena budidaya ikan lele merupakan budidaya yang mudah dan perawatan yang gampang. Selain ikan lele termasuk ikan yang mudah di budidayakan, lele juga memiliki masa panen yang lumayan cepat. Dalam waktu sekitar 3 sampai 4 bulan saja ikan lele sudah bisa di panen. Keuntungan yang di dapatkan dari budidaya ikan lele tidak di ragukan lagi bisa mencapai puluhan juta dalam sekali panen. 

Rincian modal usaha ternak lele meliputi pakan lele, kolam, vitamin, benih lele dan perawatan ikan lele lainnya. Namun meski lele merupakan hewan yang mudah di budidayakan dan memiliki masa panen yang lumayan singkat anda tetap harus memperhatikan pengolahan ternak lele anda tersebut. Sebab kerugian bisa di dapatkan dari ternak lele ini jika banyak ikan lele yang mati atau terkena penyakit. Harga benih ikan lele per ekor sekitar Rp 500.



2. Usaha ternak kambing

Banyak yang menyepelekan usaha ternak kambing. Walaupun usaha ini di mulai dengan modal kecil dan termasuk usaha rumahan namun usaha ternak kambing ini mampu memberikan keuntungan yang besar bagi pelaku usahanya. Usaha ternak kambing ini juga merupakan usaha ternak yang anti rugi dan bukan usaha musiman. Permintaan akan daging kambing tidak pernah habis karena daging kambing termasuk daging yang banyak di gemari dan sering di jadikan olahan seperti sate, gule, sup, dan masih banyak lagi.

Masa panen kambing juga relatif cepat. Dalam waktu satu sampaidua tahun kambing sudah bisa di panen. Harga jual satu ekor kambing sekitar Rp 3 juta, padahal modal awal usaha ternak kambing adalah membeli anakan kambing yang harga nya sekitar Rp 500 ribu. Usaha ternak kambing ini akan semakin menguntungkan apabila mendekati musim lebaran idul adha. Usaha ini bisa sangat laris manis dan juga mendapatkan keuntungan yang besar.



3. Usaha ternak sapi

Usaha ternak sapi juga termasuk kedalam Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat. Modal awal usaha ini adalah seekor anak sapi yang kemudian anda pelihara sampai besar. Dalam kurun waktu beberapa bulan saja anda sudah bisa memanen sapi dan sudah bisa di jual dengan harga lebih tinggi. Sehingga usaha ternak sapi ini bisa memberikan keuntungan lebih cepat. Kunci sukses dalam usaha ini adalah ketelatenan dalam merawat sapi dan juga selalu menjaga kebersihan kandang dan juga tidak lupa memberikan pakan.



4. Usaha ternak ikan nila

Ikan nila juga sama seperti ikan lele yang memilik masa panen yang singkat. Karena masa panen nya yang singkat dan lumayan cepat, dalam waktu sekitar tiga sampai empat bulan ikan nila ini sudah bisa di panen. Ikan nila memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih cepat di bandingkan dengan ikan emas. Karena itulah ternak ikan nila juga termasuk kedalam usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat tahun 2017.



5. Ternak ayam

Ternak ayam adalah hal yang sudah biasa di jalankan oleh banyak orang dan hampir kebanyakan masyarakat desa mempunyai ayam untuk di ternakkan. Namun sayangnya kebanyakan orang tidak memaksimalkan usaha ini dan banyak ayam ayam yang di biarkan begitu saja. Padahal jika di tekuni dengan sungguh - sungguh usaha ternak ayam merupakan usaha yang memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Ternak ayam selain mudah juga memiliki potensi yang bagus dan prospek usaha nya cukup cerah. Kendala usaha ternak ayam ini adalah penyakit karena ayam merupakan hewan yang mudah terkena penyakit jika anda tidak benar - benar menjaga kebersihan kandang, makanan dan lain sebagainya terkait dengan perawatannya.

Ayam merupakan hewan yang tingkat permintaan nya selalu meningkat. Ayam adalah hewan paling potensial untuk di budidayakan. Karena mulai dari daging, telur, bulu, sampai kotorannya pun bisa memberikan keuntungan.



6. Ternak semut jepang

Semut jepang beberapa waktu terakhir merupakan hewan yang populer. Hal ini di sebabkan karena semut jepang di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga banyak sekali orang yang mulai menekuni usaha ternak semut jepang ini. Tapi karena masih sangat sedikit sekali informasi tentang cara ternak semut jepang akhirnya banyak peternak yang gagal.

Tingkat pertumbuhan semut jepang yang sangat cepat dan juga cara perawatannya yang sangat mudah membuat ternak semut jepang ini temasuk kedalam usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat. Karena banyak nya permintaan akan semut jepang untuk mengobati berbagai penyakit sehingga banyak peternak yang memilih usaha ternak semut jepang ini. Usaha ternak semut jepang ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan ataupun usaha utama.



Sekian informasi tentang Inilah Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search