9 Contoh Bisnis Yang Gampang di Jalankan Oleh Pemula

9 Contoh Bisnis Yang Gampang di Jalankan Oleh Pemula - Bagi para pemula yang belum pernah berbisnis memang harus pintar - pintar dalam mencari referensi dalam dunia usaha karena irtu merupakan suatu jembatan sebelum memulai usaha. Untuk pemula memilih usaha yang tepat memang membingungkan dan memerlukan kesiapan mental dan juga modal.

Karena ketika anda sudah memutuskan terjun dalam dunia bisnis maka anda berurusan dengan untung dan rugi. Bagi semua orang keuntungan adalah hal yang paling diharapkan dan menjadi alasan utama untuk berbisnis. Pada dasarnya semua jenis bisnis bisa menjadi bisnis yang susah dan bisnis yang mudah tergantung dari masing - masing orang yang menjalankannya. Biasanya bisnis yang gampang adalah bisnis yang banyak di sukai dan di jalankan oleh orang lain.

Siapapun bisa menjadi seorang wirausahawan dengan menjalankan bisnis. Bisnis bisa di jalankan oleh pelajar, mahasiswa, karyawan, iburumah tangga, dan pengangguran sekalipun. Hanya saja harus menyesuaikan porsi masing masing agar bisnis tersebut terasa gampang. Karena jika anda menjalankan bisnis yang rumit sementara anda adalah seorang karyawan tentu ini akan mengganggu pekerjaan anda dan bisnis anda juga akan menjadi berantakan.

Dan berikut ini ada beberapa contok bisnis yang gampang di jalankan oleh pemula yang bisa anda jadikan sebagai referensi anda.


Contoh Bisnis Yang Gampang di Jalankan Oleh Pemula

1. Jual pulsa elektrik

Bisnis menjual pulsa merupakan bisnis yang sangat mudah dijalankan dan merupakan bisnis yang paling cocok bagi para pemula. Bisnis ini sudah banyak dijalankan oleh para pelajar dan mahasiswa untuk menambah uang jajan mereka. Menjual pulsa tidak lah sulit, anda hanya perlu bekerja sama dengan salah satu counter pulsa. Modal yang anda butuhkan juga tidak banyak. Dengan modal mulai 100rb saja anda sudah bisa memulai usaha ini. 

Keuntungan yang di dapatkan juga bervariasi. Dalam menjalankan bisnis ini anda memerlukan sebuah handpone untuk melakukan transaksi pada konsumen anda. Bisnis ini tidak menyita waktu anda jadi anda juga bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan.


2. Bisnis online

Bisnis online adalah bisnis yang sedang populer beberapa tahun ini. Bisnis online ini adalah bisnis yang mengandalkan internet sebagai sumber pendapatan. Di jaman yang sudah sangat modern tidak ada yang tidak mungkin bahkan menjadikan internet sebagai sumber mencari uang bisa anda lakukan. Banyak sekali macam bisnis online yang bisa di jalankan seperti periklanan sampai jual beli secara online. Anda bisa memanfaat kan smartphone anda untuk menjalankan bisnis ini. Karena bisnis online melalui smartphone adalah cara paling mudah apalagi bagi para pemula.


3. Les privat

Jika anda seorang guru atau mahasiswa atau karyawan yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang akademik maka anda bisa memulai membuka bisnis jasa les privat. Bagi seorang guru bisnis ini bukan lah bisnis yang sulit karena ini memang keahliannya. Jadi anda bisa membuka jasa les privat dirumah anda. Bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal karena modal utama adalah kecerdasan otak. Bisnis ini juga memiliki keuntungan yang lumayan jika anda bisa memaksimalkannya.


4. Bisnis budidaya

Bisnis budidaya memang memiliki peluang yang potensial yang bisa di jalankan di kota atau pun di desa. Namun bisnis budidaya ini akan lebih optimal jika dilakukan di desa karena di desa cenderung tersedianya lahan yang luas. Anda bisa membudidayakan ikan lele, budidaya jamur, budidaya hewan hias, budidaya tanaman hias, dan masih banyak lagi yang bisa anda budidayakan asalkan anda bisa mengoptimalkannya. Pilihlah jenis budidaya yang cocok untuk anda dan mudah di jalankan. Banyak lah bertanya dan juga belajar pada ahli nya.


5. Toko kelontong 

Toko kelontong merupakan bisnis yang sangat cocok di jalankan oleh ibu rumah tangga. Toko kelontong ini merupakan usaha rumahan yang menjanjikan karena semua orang pasti membutuhkan toko kelontong untuk belanja kebutuhan sehari hari. Bisnis ini juga merupakan bisnis yang sangat mudah di jalankan bahkan untuk pemula sekalipun. Untuk modal yang dibutuhkan juga bisa anda sesuaikan sesuai dengan skala usaha anda. Selain cocok untuk ibu rumah tangga bisnis ini juga cocok bagi pemula karena bisnis ini bisnis ini merupakan bisnis yang sangat minim resiko.


6. Dropship

Dropship ini merupakan bisnis yang sama dengan reseller. Namun Dropship ini tidak harus memiliki barang untuk memulai bisnis tapi reseller harus membeli barang terlebih dahulu. Keuntungan yang di dapatkan dari bisnis Dropshipper ini sangat jelas karena anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal. Dropship sama seperti calo, dan sudah banyak sekali yang berhasil dengan bisnis yang satu ini.

Cara kerja yang sangat sederhana juga membuat bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang gampang dijalankan oleh pemula. Anda hanya perlu mempromosikan produk melalui media sosial seperti BBM, WA, instagram, twitter, facebook, blog atau bisa juga website. kemudian setelah ada konsumen yang memesan dan melakukan transfer saat itulah anda baru membeli barang pada produsennya. Kemudian barangnya anda kirim ke pembeli tadi. Jadi disini anda hanyalah sebagai perantara. 

Memulai sistem Dropship ini anda bisa memulai dengan modal 100rb saja dan anda sudah dapat mendaftar sebagai suplier murah. Disana akan ada banyak sekali produk murah dan saling bersaing harganya.


7. Jasa pengetikan

Anda hanya perlu perangkat komputer lengkap dengan printernya untuk memulai bisnis jasa pengetikan ini. Memang semua orang kebanyakan sudah memiliki komputer atau laptop sendiri namun mahaiswa dan pelajar masih membutuhkan jasa ini karena mereka memiliki banyak sekali tugas. Jika lokasi anda dekat dengan kampus atau sekolahan ini akan menjadi usaha yang menguntungkan bagi anda. Tarif yang di dapatkan juga cukup lumayan. Biasanya 1 lembar di hargai Rp 1000 sampai Rp 2000. Cukup lumayan bukan.


8. Bisnis pakaian

Bisnis pakaian sama seperti bisnis kuliner, dimana bisnis ini tidak akan pernah ada matinya katena merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi setiap orang. Anda bisa menjual pakaian dengan cara online jadi anda tidak perlu memiliki toko. Usaha ini merupakan bisnis yang banyak disukai oleh para kaum hawa. Alasan bisnis ini disukai sudah sangat jelas karena setiap tahun selalu muncul trend baru dan semua orang cenderung suka ikut - ikutan meniru gaya busana orang luar negeri.


9. Bisnis Laundry

Bisnis laundry meskipun banyak sekali pesaingnya namun anda jangan khawatir karena bisnis laundry selalu kebanjiran oredran. Ini dikarenakan gaya hidup masyarakat yang sudah berubah dan menginginkan semuanya serba praktis. Mereka lebih memilih mencucikan pakaian mereka dengan jasa laundry daripada harus mengerjakamnnya sendiri. 

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini sekitar 8 sampai 10 juta karena untuk membeli mesin cuci, tetapi jika anda sudah memiliki mesin cuci dirumah maka ini akan lebih memudahkan anda dalam memulai usaha serta bisa meminimalkan modal yang anda keluarkan.

Untuk langkah awal mengembangkan usaha ini anda jangan berfokus pada keuntungan namun buat pelanggan anda yakin dengan usaha anda dengan menjaga kualitas dan kebersihan usaha laundry anda. Dengan begitu akan banyak orang yang percaya pada kualitas usaha anda dan tidak ragu menggunakan jasa anda.


Sekian informasi tentang Contoh Bisnis Yang Gampang di Jalankan Oleh Pemula. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Contoh Bisnis Yang Gampang di Jalankan Oleh Pemula"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search