8 Usaha Sampingan Karyawati dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Karyawati dengan Modal Kecil - Usaha Sampingan Karyawati dengan Modal Kecil saat ini banyak di cari. Selain bisa memberikan penghasilan tambahan usaha sampingan dengan modal kecil juga lebih mudah di mulai tanpa ada alasan terhambat oleh modal. Resiko nya juga tidak terlalu besar. Usaha sampingan untuk karyawati merupakan hal yang wajar dan juga tidak di larang oleh perusahaan tempat mereka bekerja. 

Banyak sekali karyawan atau karyawati yang enggan memulai usaha karena alasan modal. Mereka beranggapan jika usaha harus selalu dengan modal yang besar padahal anggapan tersebut salah. Banyak jenis usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Dengan anggapan yang salah tersebut banyak orang yang kemudian meminjam sejumlah uang di bank untuk modal usaha.

Ketika usaha yang dikelola dapat berjalan dengan baik mungkin ini akan sangat menguntungkan karena anda bisa mengembalikan pinjaman bank dan mendapatkan keuntungan namun sebaliknya jika usaha yang anda kelola mendapat banyak kendala maka hal ini akan menyusahkan diri anda sendiri karena menanggung hutang. Bukan keuntungan yang di dapatkan malah stress dan pusing karena harus memikirkan bagaimana cara membayar hutang tersebut.

Seorang karyawan atau karyawati yang bekerja di sebuah perusahaan suatu saat pasti menginginkan memiliki usaha sendiri. Mengandalkan gaji pokok tidak bisa mencukupi kebutuhan seharihari karena saat ini harga semua kebutuhan pokok terus naik lebih mahal. Karena itulah banyak karyawati yang ingin mempunyai usaha sampingan untuk menambah penghasilan. 

Usaha sampingan merupakan pilihan yang tepat karena usaha sampingan ini bersifat fleksibel dan bisa di kerjakan saat waktu luang sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama. Anda sendiri yang menentukan kapan harus mulai bekerja dan kapan saat nya anda ingin beristirahat.

Karena itulah banyak karyawati yang mencari ide usaha sampingan apa saja yang bisa di mulai dengan modal kecil. Modal yang bisa berasal dari sebagian penghasilan sendiri sehingga tidak perlu meminjam di bank. Sehingga dengan begitu anda bisa langsung menjalankan usaha sampingan tersebut.



Usaha Sampingan Karyawati dengan Modal Kecil 

1. Menjual pulsa elektrik

Usaha menjual pulsa elektrik adalah usaha yang sangat menguntungkan dan juga menjanjikan karena pulsa merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang saat ini. Hampir semua orang memiliki smartphone, jadi tidak heran jika semua orang selalu membutuhkan pulsa. Karena itulah usaha sampingan menjual pulsa elektrik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk usaha sampingan karyawati.

Menjual pulsa elektrik sebagai usaha sampingan memang sudah banyak dijalankan khususnya oleh pelajar dan mahasiswa karena usaha ini bisa di mulai dengan modal mulai 100rb rupiah saja dan keuntungannya juga sangat lumayan. Cara menjalankan usaha sampingan ini juga tidak sulit hanya membutuhkan satu handpone untuk melakukan transaksi dengan konsumen. Tidak ada salahnya usaha sampingan ini juga di jalankan oleh karyawati.  Karena usaha menjual pulsa ini juga tidak akan mengganggu waktu pada pekerjaan utama anda.



2. Menjual makanan untuk sarapan

Menjual makanan untuk sarapan adalah usaha kuliner yang bisa di jadikan usaha sampingan yang menjanjikan. Karyawati pasti bisa memasak karena itulah hal itu bisa di manfaat kan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Anda bisa menjual sarapan kepada teman anda bekerja. Mereka mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk anda. Memulai usaha ini juga bukan hal yang sulit. Anda bisa menginvestasikan gaji anda untuk modal usaha sampingan ini.



3. Blogging

Kegiatan blogging saat ini sedang populer dan banyak peminat nya. Bagi anda yang hobi menulis anda bisa menjadikan kegiatan blogging ini sebagai usaha sampingan anda. Kunci sukses untuk usaha ini adalah anda harus membuat artikel yang menarik sehingga banyak orang yang ingin membaca tulisan anda. Usaha sampingan satu ini adalah usaha yang santai karena anda hanya bekerja di depan laptop atau komputer. Anda bisa menjalankan usaha ini dengan modal koneksi internet yang baik dan juga perangkat komputer. penghasilan dari ngeblog ini sangat lumayan. Karena itulah banyak orang yang meminati usaha ini.



4. Toko online

Toko online saat ini juga sama ngetrend nya dengan kegiatan blogging karena saat ini orang lebih senang belanja secara online. Anda bisa menjual barang anda sendiri atau barang orang lain. Anda bisa memanfaat kan media sosial seperti facebook, instagram, twitter, bbm, whatsapp, line dan lain nya untuk mempromosikan produk anda. Jika anda mempunyai website atau blog sendiri ini justru lebih mudah untuk mengembangkan usaha anda.

Usaha ini sangat mudah dan prktis serta tidak memerlukan modal besar. Karena anda tidak perlu membeli banyak produk sekaligus, anda bisa membeli produk tersebut ketika sudah ada pembeli jadi hal ini lebih mudah di lakukan tanpa khawatir tidak ada nya modal. 



5. Usaha jasa cuci motor

Jasa cuci motor juga merupakan usaha sampingan yang menguntungkan. Karena banyak orang yang sibuk sehingga tidak punya waktu atau hanya malas ketika harus mencuci motor sendiri. Hal ini menjadi peluang yang bagus untuk anda, anda bisa memanfaatkan nya sebagai usaha sampingan.

Menjalankan usaha ini juga tidak sulit. Modal yang di perlukan juga tidak besar. Anda bisa membuka usaha cuci motor ini ketika sudah pulang kerja atau ketika akhir pekan saat anda libur bekerja. Keuntungan dari usaha sampingan ini juga cukup lumayan.



6. Penulis Freelance

Sama seperti blogging namun menjadi seorang penulis freelance ini lebih mudah. Jika anda tidak paham atau tidak mengerti bagaimana blogging tersebut maka anda lebih baik memilih menjadi seorang penulis freelance. Menjadi penulis ini juga adalah pekerjaan yang sangat mudah di kerjakan. Anda bisa mulai bekerja saat ada waktu luang. Penghasilan dari menjadi seorang freelance sangat lumayan karena dengan menjual 1 artikel dengan 1000 kata anda bisa mendapatkan 50rb. Jika dalam sehari anda dapat 3 artikel maka anda bisa mengantongi 150rb dengan mudah. Kuncinya buatlah artikel yang menarik.



7. Menjual gorengan

Gorengan merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Anda bisa menjual gorengan pada sore hari setelah pulang kerja. Keuntungan dari usaha ini cukup lumayan apalagi saat musim hujan akan semakin banyak orang yang mencari gorengan untuk di jadikan cemilan. Modal yang anda butuhkan juga tidak besar. Anda bisa menjual gorengan di depan teras rumah anda.



8. Usaha Laundry

Saat ini pola hidup masyarakat sudah banyak yang berubah. Mereka selalu menginginkan apapun dengan instan. Terutama dalam hal mencuci dan menyetrika pakaian mereka selalu menggunakan jasa laundry. Karena itulah jasa laundry semakin banyak di jalankan oleh banyak orang. Meskipun usaha laundry sudah banyak menjamur namun tetap saja usaha ini selalu mendapatkan banyak orderan.

Dengan begitu anda bisa memanfaat kan hal ini untuk memulai usaha sampingan laundry kiloan. Keuntungan daro usaha ini cukup besar dan modal yang dibutuhkan tidak begitu besar. Jika anda tidak punya alat yang memadai jangan khawatir karena saat ini sudah ada para pengusaha laundry yang mau bekerja sama jadi modal yang anda keluarkan tidak begitu besar.



Sekian informasi tentang  8 Usaha Sampingan Karyawati dengan Modal Kecil. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Usaha Sampingan Karyawati dengan Modal Kecil "

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search