6 Usaha Sampingan Modal 5 Juta

6 Usaha Sampingan Modal 5 Juta - Memiliki keinginan untuk memulai suatu usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tentu membuat anda berfikir keras untuk menemukan jenis usaha apa yang paling tepat dan dapat menghasilkan. Saat ini semakin ketatnya persaingan dalam bisnis harus menjadi salah satu hal yang wajib untuk dipertimbangkan. Karena ketika anda memilih usaha yang salah maka kemungkinan besar usaha anda tidak akan mengalami perkembangan. Ada sebagian orang yang sudah mempertimbangkan masalah ini sejak awal untuk antisipasi dalam menghadapi berbagai tantangan apa saja yang terjadi di depan nantinya.

Selain itu di sisi lain masalah jumlah modal yang dimiliki juga tentu mendapat perhatian juga. Karena modal merupakan penentu jenis usaha apa yang bisa di jalankan dengan jumlah modal yang anda miliki. Masalah modal seringkali menjadi kendala untuk banyak orang, khususnya bagi mereka yang baru akan terjun kedalam dunia bisnis untuk pertama kalinya.

Masalah itu seringkali membuat banyak orang mengurungkan niat untuk memulai usaha hanya karena alasan minimnya modal yang dimiliki. Walaupun sebenarnya ada banyak jenis usaha yang bisa di jalankan dengan modal, misalnya saja modal Rp 5 juta saja anda sudah bisa memulai usaha. Jika anda masih ragu anda bisa menjadikan usaha ini sebagai usaha sampingan. Dengan begitu anda tetap bisa memilik pilihan usaha apa saja yang bisa anda jalankan yang anda anggap memiliki peluang yang bagus untuk kedepannya. Semakin baik lagi jika ternyata anda juga memiliki kemampuan lebih dalam membidik pasar. Dengan begitu kemungkinan besar usaha anda bisa berkembang dan akan menjadi semakin besar.

Membuka usaha tidak harus selalu menyewa atau membeli tempat khusus untuk usaha. Karena anda bisa memanfaatkan rumah anda sendiri untuk tempat usaha. Dengan memiliki usaha sampingan dirumah modal yang di keluarkan tentu lebih sedikit sebab tidak harus menyewa atau membeli kios atau toko. Dan berikut ini ada beberapa jenis usaha sampingan yang bisa dimulai dengan modal 5 juta saja.



Usaha Sampingan Modal 5 Juta

1. Counter pulsa

Meskipun tempat tinggal anda tidak di kawasan padat penduduk namun usaha ini masih tetap potensial untuk di jalankan. Pasalnya pulsa merupakan kebutuhan semua orang tanpa terkecuali. Anda bisa membuka counter pulsa di depan rumah anda. Tetapi jika lokasi tempat tinggal anda berada pada kawasan padat penduduk atau dekat dengan kampus atau sekolahan maka hal ini akan menjadi nilai lebih untuk usaha anda.

Kebutuhan masyarakat akan pulsa semakin bertambah dan tidak pernah berhenti. Semua orang akan selalu membutuhkan pulsa. Dengan begitu hal ini menjadi sebuah peluang usaha yang potensial yang mendatangkan keuntungan lebih. Usaha sampingan yang anda mulai dengan modal Rp 5 juta ini bisa anda jalankan dengan bekerjasama dengan agen pulsa yang terpercaya dan menawarkan harga yang lebih murah sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari usaha counter pulsa anda tersebut.

Selain menyediakan pulsa anda juga bisa menjual berbagai macam kartu perdana dan juga aksesoris handpone yang bisa anda jual di counter anda. Sebab produk - produk tersebut banyak di cari pembeli terutama kartu perdana yang isinya kuota internet.



2. Usaha salon kecil - kecilan

Untuk langkah awal tidak perlu membuka salon dengan skala besar seperti salon modern yang memiliki peralatan canggih. Anda bisa memulai usaha salon ini dengan modal Rp 5 juta saja. Namun untuk menjalankan usaha ini anda harus memiliki keahlian memotong rambut dan juga perawatan lain seperti melakukan creambath, smothing rambut dan perawatan rambut yang lainnya. Tetapi jika anda tidak memiliki keahlian tersebut anda bisa bekerja sama dengan orang yang ahli untuk anda jadikan karyawan.

Walaupun anda menyediakan berbagai macam layanan salon tersebut namun anda tetap bisa melengkapi segala sesuatunya dengan berbagai peralatan sederhana dan dengan modal yang anda miliki. Usaha salon ini terbilang cukup menjanjikan karena hampir setiap hari ada saja orang yang memerlukan jasa potong rambut ini.



3. Jasa laundry

Anda bisa membeli mesin cuci dengan modal Rp 5 juta yang anda miliki untuk memulai usaha laundry kiloan. Jika anda membutuhkan beberapa unit mesin cuci sekaligus anda bisa membeli mesin cuci bekas yang masih dalam kondisi bagus. Hal ini akan lebih menghemat pengeluaran modal anda.

Usaha laundry ini mempunayai peluang yang cukup potensial. Karena kebanyakan orang lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka. Hal ini di rasa cukup praktis tanpa harus repot mencuci dan menyetrika pakaian sendiri. Usaha ini meskipun banyak pesaingnya namun anda tidak perlu khawatir karena memang usaha laundry ini selalu dibutuhkan jadi tidak akan sulit dalam mencari pelanggan. Usaha laundry ini juga tidak pernah sepi pelanggan.



4. Usaha toko baju kecil - kecilan

Usaha menjual baju atau produk fashion jenis lainnya juga dapat menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Karena pakaian adalah kebutuhan bagi setiap orang. Untuk memulai usaha ini anda bisa memulai dengan cara membeli sejumlah baju di grosir atau langsung pada produsennya. Karena harga yang mereka tawarkan lebih murah jika membeli dengan jumlah tertentu.

Anda bisa menjual baju ini dirumah anda dengan menata sedemikian rupa seperti toko baju pada umumnya. Tawarkan juga pada sekeliling anda, dan juga manfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk anda. Dengan begitu peluang anda akan menjadi lebih bagus dengan menambah angka penjualan.

Usaha menjual baju ini merupakan termasuk usaha yang menjanjikan sebab setiap orang pasti membutuhkannya. Anda bisa memulai usaha ini dengan skala kecil dengan jumlah modal RP 5 juta yang anda miliki. Ikuti juga trend yang ada sehingga pelanggan akan lebih tertarik dengan produk anda dan membeli barang terbaru yang anda jual.



5. Usaha aksesoris dan souvenir

Untuk anda yang memiliki hobi membuat aksesoris dan souvenir anda bisa memanfaatkan hobi anda ini sebagai usaha sampingan yang menguntungkan. Aksesoris dan souvenir merupakan barang yang selalu di cari oleh wanita yang memang gemar menggunakan aksesoris dan juga mengoleksinya.

Jika anda juga tidak memiliki keahlian untuk membuat berbagai aksesoris dan juga souvenir anda tetap bisa menjalankan usaha ini dengan cara membeli di pusat grosir. Jual barang yang unik dan lucu sehingga anda juga mudah menjualnya karena banyak konsumen yang tertarik dengan produk yang anda jual. Dengan begitu anda bisa mendapatkan keuntungan dari usaha anda tersebut.



6. Toko kelontong

Toko kelontong merupakan toko yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga seperti sembako, makanan ringan, bumbu dapur dan masih banyak lagi. Hampir semua toko kelontong tidak pernah sepi pembeli. Apalagi jika lokasi usaha anda di lokasi yang padat penduduk atau dekat dengan keramaian maka usaha anda akan lebih ramai dikunjungi pembeli.

Anda bisa menyediakan berbagai bahan kebutuhan harian dan barang yang sering di cari pembeli. Tapi anda juga harus memperhatikan harga jual anda karena pembeli akan merasa enggan belanja di tempat anda jika harga di tempat anda lebih mahal daripada di tempat lain. Tentukan harga yang sama dengan toko lain jangan terlalu mahal dan juga jangan terlalu murah agar anda juga tidak rugi.



Sekian informasi tentang 6 Usaha Sampingan Modal 5 Juta. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Usaha Sampingan Modal 5 Juta"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search