6 Usaha Sampingan 2017 yang Menjanjikan

6 Usaha Sampingan 2017 yang Menjanjikan -  Usaha Sampingan 2017 yang Menjanjikan memiliki prospek yang cukup cemerlang dan pasti akan menjadi trend. Hal itu tentu tidak terlepas dari perkembangan ekonomi juga yang sudah mulai berjalan dan berkembang dengan pesat. Tingkat persaingannya pun semakin ketat. Sudah dapat dipastikan setiap tahun pasti ada saja pendatang baru yang terjun di dunia bisnis atau usaha dengan berbagai kreatifitas dan inovasi yang mereka ciptakan sendiri untuk dapat bersaing.

Bagi para pemula yang baru memulai usaha, mencari usaha yang cukup potensial dan menjanjikan di tahun 2017 memang masih sulit di tentukan dengan berbagai faktor. Misalnya saja masalah modal, relasi, dan juga belum cukup nya pengalaman untuk memulai usaha tersebut. Padahal banyak yang ingin memiliki usaha sendiri dan berwirausaha namun karena alasan tersebut kebanyakan orang masih belum berani memulai usaha.

Gaji sebagai seorang karyawan swasta tidak lah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari jika hanya mengandalkan gaji pokok tersebut. Karena itulah banyak orang yang mendambakan penghasilan lebih dan banyak juga yang berfikir hal itu bisa di raih dengan memiliki usaha sendiri. Semua orang menginginkan penghasilan tambahan apalagi jika jumlahnya cukup signifikan.

Jika anda seorang karyawan dan sedang mencari usaha sampingan anda harus melihat apa saja kemungkinan yang terjadi. Namun jika anda memutuskan sebagai pengusaha full time anda juga butuh banyak info tentang peluang usaha sebagai bahan referensi anda. Ada banyak sekali pilihan usaha yang bisa anda temukan dan yang paling sesuai dengan diri anda.

Begitu banyak nya pilihan usaha sampingan 2017 yang menjanjikan yang bisa di jalankan. Meskipun pada dasarnya tidak ada tambahan usaha baru yang mencolok pada tahun 2017 ini karena sejak tahun lalu tidak ada perkembangan usaha secara signifikan. Namun karean kebutuhan konsumen yang terus meningkat menjadikan beberapa jenis usaha memiliki potensi yang lebih menjanjikan di tahun ini.

Selain beberapa jenis usaha yang memiliki potensi cemerlang dan mengalami kemajuan pesat ada juga beberapa jenis usaha yang mengalami kemunduran potensi. Usaha yang memiliki potensi menjanjikan di tahun 2017 adalah usaha yang mampu menggabungkan dengan perkembangan teknologi. Selain itu juga usaha tersebut juga harus menghasilkan produk atau jasa yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Barang dan jasa tersebutu juga harus memiliki tingkat permintaan yang stabil di pasaran. Dengan begitu usaha anda akan mampu bertahan dan bersaing sehingga bisa terus berkembang.

Berikut ini ada beberapa jenis usaha sampingan 2017 yang menjanjikan yang bisa anda jadikan pilihan sebagai referensi usaha anda. 



Usaha Sampingan 2017 yang Menjanjikan

1. Jual kaos distro

Kaos distro merupakan fashion yang diminati berbagai kalangan khususnya kalangan anak muda yang mempunyai gaya fashion tersendiri dan unik. Kaos distro ini sudah banyak di gemari oleh anak muda mulai kalangan SMP, SMA, Mahasiswa, bahkan mereka yang sudah berkeluarga namun masih memiliki jiwa muda. Kaos distro adalah fashion yang selalu uptodate karena itulah fashion ini tidak pernah surut sehingga selalu dapat bertahan di pasaran.

Dengan prospek yang begitu bagus dan menjanjikan anda bisa menjadikan usaha kaos distro ini sebagai usaha sampingan anda. Anda bisa memasarkan produk anda kepada teman kerja anda, lingkungan sekitar dan juga menjualnya secara online. Anda tidak perlu membuka toko, jadikan rumah anda sebagai toko anda dengan begitu modal yang anda keluarkan juga tidak terlalu besar.



2. Usaha fotografer

Jika anda memiliki keahlian atau hobi di bidang fotografer, anda bisa memanfaatkannya sebagai ladang penghasil rupiah untuk anda. Usaha yang satu ini juga di kerjakan pada waktu - waktu tertentu sehingga usaha fotografer tersebut dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan anda.

Ada banyak sekali kategori di bidang fotografer tersebut. Misalnya saja anda menjadi fotografer makanan aau kuliner maka anda bisa menjalin kerjasama dengan sebuah restaurant atau hotel. Anda juga bisa menjadi fotografer model fashion, fotografer alam atau tempat tempat yang indah. Namun kunci sukses usaha fotografer ini adalah anda harus bisa menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.

Jika usaha ini adalah hobby anda maka ini akan menjadi hal yang menyenangkan karena anda bisa menjalankan hobby anda dan mendapatkan penghasilan dari situ.



3. Les privat

Jika anda memiliki kecerdasan lebih di bidang akademik maka anda bisa membuka usaha les privat. Saat ini les privat banyak di butuhkan oleh para pelajar untuk lebih bisa membantu mereka memahami materi yang di ajarkan di sekolah. Anda tidak harus memiliki gedung untuk tempat belajar karena anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan di rumah anda untuk melakukan proses belajar mengajar.

Ini bisa menjadi usaha sampingan tanpa modal yang bisa anda jalankan. Anda bisa mengajar les privat pada sore hari setelah anda pulang kerja. Untuk langkah awal anda bisa mengajar anak - anak di lingkungan sekitar anda, jika pembelajaran yang anda berikan efektif dan berkualitas maka usaha anda ini akan semakin berkembang dengan semakin banyak nya anak yang les di tempat anda.



4. Jualan online

Berjualan secara online memang salah satu jenis usaha yang sudah beberapa tahun ini memiliki potensi yang bagus dan mampu tetap beratahan sampai sekarang. Berjualan secara online memang menjadi trend. Anda bisa menjual segala jenis produk dengan mudah. Ada banyak juga cara menjual produk secara online yang dimulai dengan membuat page di facebook atau membuat sebuah website atau blog. Anda juga bisa mendaftarkan toko anda di pasar online seperti di bukalapak, lazada, tokopedia, shope dan lain sebagainya. Dengan begitu anda sudah tidak perlu membuat toko nyata atau berjualan di pinggir - pinggir jalan.



5. Dropshipper

Jika anda ingin menjual barang secara online namun anda bukan seorang produsen maka anda bisa menjadi seorang dropsipper. Cara ini sangat mudah dilakukan dan merupakan usaha yang bisa di mulai tanpa modal. Cara kerja seorang dropshipper sangat mudah yaitu anda hanya tinggal bekerjasama dengan produsen yang menjual produk. Usahakan mencari produsen yang menawarkan harga lebih murah namun tetap memiliki kualitas barang yang bagus. Kemudian anda mencari pelanggan.

Dan saat konsumen sudah setuju dengan harga yang anda tawarkan dan melakukan proses pembayaran kemudian anda baru membeli barang pada produsen anda dan mengirikannya pada konsumen anda. Anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial untuk mempromosikan usaha anda. Usaha ini juga sangat fleksibel dan dapat di kerjakan ketika waktu luang.



6. Usaha barbershop

Saat ini usaha yang sedang booming dalam bidang potong rambut adalah usaha barbershop. Barbershop sama seperti salon pada umumnya hanya saja ini lebih dikhusus kan untuk pria. Usaha barbershop ini menawarkan berbagai jenis perawatan rambut. Usaha barbershop adalah usaha potong rambut namun lebih moderndibandingkan dengan potong rambut kebanyakan. Tarif pangkas rambut di barbershop juga lumayan mahal namun tetap saja banyak peminatnya. Fasilitas yang di sediakan di barbershop juga lebih lengkap dan memadai. Kalangan anak muda saat ini lebih senang memangkas rambut di barbershop karena selain hasil yang di dapatkan maksimal, dan dengan tukang cukur yang sudah berpengalaman. 



Sekian informasi tentang 6 Usaha Sampingan 2017 yang Menjanjikan. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Usaha Sampingan 2017 yang Menjanjikan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search