11 Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar - Memiliki Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar adalah keinginan setiap orang. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa dan juga para karyawan. Hal ini karena timbul keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Karena memang penhgasilan dari menjadi seorang karyawan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Memiliki penghasilan lebih juga menjadi keinginan banyak orang, karena itulah semua orang harus bekerja. Apapun jenis pekerjaannya semuanya dilakukan untuk mendapatkan uang agar bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Jika direnungkan menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan namun gaji yang di dapat tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari hari. Banyak orang yang mengeluh akan hal ini. Jadi daripada hanya mengeluh mulailah mencari usaha sampingan apa yang cocok untuk anda.

Usaha sampingan sangat cocok karena yang namanya usaha sampingan tidak harus di kerjakan setiap hari. Jadi pekerjaan utama anda tidak akan terganggu. Perusahaan juga tidak melarang para karyawannya memiliki usaha sampingan sendiri. Jadi untuk anda yang sedang bingung memilih usaha ini ada beberapa contoh tentang Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar yang bisa anda jadikan referensi untuk usaha sampingan anda.


Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

1. Menjahit pakaian

Bagi anda yang memiliki mesin jahit dirumah dan memiliki kemampuan menjahit anda bisa memanfaatkan keterampilan anda tersebut untuk di jadikan sebagai usaha sampingan. Usaha menjahit pakaian sampai saat ini tidak pernah matinya pasalnya jasa ini selalu dibutuhkan oleh banyak orang terlebih lagi sudah sangat jarang orang yang memiliki keahlian menjahit. 

Keuntungan dari usaha ini cukup lumayan jika anda bisa memaksimalkan kerja anda. Jika anda tidak memiliki mesin jahit anda bisa membeli mesin bekas yang masih bagus dengan begitu harga mesin jahit tidak terlalu mahal. Kunci utama agar usaha ini berjalan lancar adalah ketepatan waktu penyelesaian orderan. Jadi konsumen tidak kecewa dengan jasa anda. Anda bisa mengerjakan usaha ini setelah pulang dari bekerja.


2. Blogging

Jika anda memiliki hobi menulis maka anda bisa menjadikan blogging sebagai usaha sampingan anda. Usaha sampingan ini sangat mudah di jalankan dan pendapatan yang di dapat juga cukup besar. Menulis blog tidak menyita banyak waktu anda jadi anda tetap bisa bersantai. Yang anda butuhkan adalah perangkat komputer dan juga koneksi internet. Jika anda konsisten dari usaha blogging ini lama kelamaan anda bisa menjadikan usaha ini sebagai usaha utama anda.


3. Menjual Ebook

Ebook merupakan buku elektronik. Ebook dapat berisi tentang berbagai informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Bagi anda yang juga hobi menulis anda bisa menjual Ebook. Kelebihan dari Ebook ini adalah anda juga tidak harus selalu menulis sendiri karena anda juga bisa menggunakan berbagai informasi yang sudah ada di internet. Tuangkan semua pemikiran anda melalui tulisan sehingga anda bisa menjual Ebook dan mendapatkan keuntungan.


4. Dropshipping 

Anda bisa memulai usaha sampingan dengan menjadi Dropshipping. Dropshipping  ini merupakan usaha yang bisa di mulai tanpa menggunakan modal sekalipun. Dropshipping ini memang serupa dengan reseller namun reseller harus membeli produk atau barang terlebih dahulu kemudian di jual kembali. Namun Dropshipping berbeda, Dropshipping hanya membeli produk ketika sudah ada pembeli karena itulah usaha ini di katakan merupakan usaha yang tidak membutuhkan modal. Anda bisa menggunakan berbagai sosial media seperti bbm, instagram, twitter, line, dan whatsapp untu media promosi anda dan mencari pelanggan.


5. Menjual kue kering

Untuk anda yang hobi membuat kue kering anda dapat menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Kue kering bisa tahan lebih lama karena itulah anda tidak perlu khawatir jika produk anda belum laku. Usaha sampingan ini juga merupakan usaha yang berasal dari hobi. Jadi anda tidak akan merasa bosan karena usaha anda adalah hobi anda sendiri. Anda dapat menerima pesanan kue kering untuk acara acara tertentu, anda juga bisa menitipkan dagangan anda di toko - toko. Ketika mendekati hari raya pesanan kue kering akan meningkat. Manfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan keuntungan lebih.


6. Penulis freelance

Freelance sama dengan blogging namun freelance lebih mudah di lakukan. Anda bisa menjual artikel yang anda tulis. Permintaan akan jasa penulisan artikel cukup tinggi karena banyak para blogger yang tidak memiliki waktu lebih untu menulis artikel atau mereka sedang fokus mengembangkan blog nya. Jadi anda bisa menjadi penulis lepas dan mendapatkan penghasilan dari usaha ini. Menjadi penulis lepas juga bisa di kerjakan ketika memiliki waktu luang.


7. Usaha katering

Usaha katering merupakan usaha kuliner yang banyak pelaku usahanya. Seperti yang anda ketahui jika kuliner merupakan kebutuhan pokok manusia dan usaha yang tidak pernah ada matinya. Anda bisa membuka usaha katering rumahan dan menerima pesanan untuk berbagai acara seperti acara hajatan, pernikahan, meeting kantor dan lain sebagainya. Usaha ini juga memiliki keuntungan yang besar. 


8. Menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa elektrik memang merupakan usaha yang paling fleksibel. Siapa saja bisa menjalankan usaha yang satu ini. Mulai dari pelajar, mahasiswa, bahkan karyawan di sebuah perusahaan. Menjual pulsa elektrik ini bisa di mulai dengan modal 100rb saja. Usaha yang satu ini juga merupakan usaha yang tidak ada habisnya dan tidak ada ruginya. Karena semua orang membutuhkan pulsa jadi jangan khawatir meskipun saingan anda banyak. Usaha ini sangat mudah dan juga tidak menyita waktu anda.


9. Affiliasi

Affiliasi sama dengan dropshipping dan juga reseller dimana tugas nya menghubungkan pembeli dan penjual. Tetapi Affiliasi melakukan tugasnya melalui internet secara online. Para pelaku usaha Affiliasi yang di sebut affiliate ini memiliki situs, blog dan akun media sosial lainnya untuk mencari konsumen dengan mempromosikan produk dagangan mereka. Affiliasi ini lebih luas jangkauannya dari pada dropshipping dan reseller. Untuk meminimalkan modal anda dalam usaha Affiliasi ini anda bisa menggunakan fasilitas gratis yang ada di interne untuk melakukan promo usaha anda.


10. Jasa pengetikan

Jasa pengetikan ini paling banyak di butuhkan oleh mahasiswa dan pelajar yang memiliki banyak tugas yang harus di ketik. Apalagi jika lokasi tempat anda dekat dengan kampus atau sekolah usaha anda pasti akan kebanjiran orderan. Tarif untuk usaha ini juga cukup lumayan karena dihitung perlembar. Perlembar biasanya di hargai Rp 1000 sampai Rp 2000. Cukup lumayan bukan ?


11. Laundry kiloan

Laundry kiloan memang sudah sangat menjamur saat ini namun usaha ini tetpa saja selalu kebanjiran orderan. Karena semua orang lebih memilih menggunakan jasa laundry daripada mencuci dan menyetrika pakaian mereka sendiri. Usaha laundry ini juga memiliki keuntungan yang cukup luyaman besar karena itulah banyak pelaku usaha nya. Modal yang di gunakan mungkin sedikit besar karena untuk membeli mesin cuci nya. Namun jika anda sudah memiliki mesin cuci maka anda sudah tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk usaha ini. Anda juga tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak pengusaha laundry yang mau bekerja sama. Jadi anda hanya perlu mencari pelanggan. Cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.


Sekian informasi tentang 11 Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search