Usaha Warung Kopi, modal kecil untung besar

Usaha Warung Kopi, modal kecil untung besar - Kopi adalah minuman yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Biasanya kopi dijadikan teman ngobrol bersama teman atau keluarga. Kopi adalah minuman yang mendunia, semua orang tau minuman ini dan kopi ini memiliki banyak penggemar.

Kopi bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Saat ini banyak sekali warung - warung kopi. Anda bisa mencoba peluang usaha ini karena warung kopi tidak pernah sepi oleh pelanggan dan kopi adalah minuman yang tetap berjaya walaupun banyak bermunculan jenis minuman baru.

Banyak nya warung kopi membuat para pengusaha warung kopi ini harus pintar - pintar berinovasi untuk menarik pelanggan. Anda bisa mencoba membuka usaha warung kopi untuk usaha sampingan anda. Usaha warung kopi juga tidak membutuhkan modal banyak. Warung kopi biasanya ramai pada saat sore sampai malam hari. Jadi anda bisa membuka warung kopi anda pada saat sore hari ketika pulang kerja.


Sebelum anda membuka usaha warung kopi, berikut ada beberapa tips untuk anda dalam membuka usaha warung kopi :

1. Tempat

Dalam menjalankan usaha atau bisnis tempat adalah hal yang penting untuk menentukan di mana lokasi kita untuk mendirikan bisnis. Pilihlah lokasi yang strategis, yang dekat dengan keramaian. Tempat usaha warung kopi anda juga harus di jaga kebersihannya agar konsumen betah di warung kopi anda.

Anda bisa mendesain warung kopi anda sesuai keinginan anda. Yang penting tidak membuat pelanggan merasa risih. Berilah desain yang unik atau interior warna - warni. Desain lah semenarik mungkin.


2. Strategi Usaha

Strategi usaha adalah cara untuk mendukung kelangsungan usaha anda. Untuk membuat usaha anda ramai pengunjung, anda harus mempunyai strategi untuk menarik minat konsumen. Seperti kopi yang anda jual mempunyai rasa yang enak dan punya ciri khas.


3. Fasilitas Tambahan

Berilah fasilitas tambahan untuk warung kopi atau kedai anda. Fasilitas tambahan ini akan membuat pelanggan semakin betah berada di warung kopi anda. Fasilitas seperti wi-fi gratis, tv, dan lainnya. Ini akan membuat pengunjung senang ngopi di tempat anda.


4. Promosi

Dalam menjalankan sebuah usaha promosi adalah hal wajib yang harus dilakukan. Promosi bertujuan untuk memperkenalkan usaha anda kepada masyarakat. Promosi awal yang bisa anda lakukan saat baru mendirikan usaha adalah memberikan harga yang terjangkau namun setelah usaha anda ramai harga bisa anda naikan sedikit demi sedikit sampai harga stabil. Untuk mempromosikan usaha anda, anda bisa mulai menyebar brosur atau selebaran.


5. Makanan Pendukung

Di warung kopi anda, anda bisa menambahkan beberapa makanan pendukung seperti gorengan, cemilan, snack, keripik. Makanan ini adalah makanan yang pas untuk menjadi teman ngopi. Ini akan menambah keuntungan usaha anda.


6. Pelayanan

Berikanlah pelayanan yang baik agar konsumen senang dan menjadi pelanggan tetap anda. Kepuasaan pelanggan adalah prioritas. Berikanlah pelayanan yang prima dan senantiasa ramah kepada konsumen.


Usaha warung kopi memang merupakan peluang usaha yang bagus. Namun anda tetap harus berani berinovasi agar usaha anda mampu berkembang dan bersaing, mengingat banyak nya warung kopi dan persaingan yang tidak sedikit. Lakukan yang terbaik untuk usaha anda meskipun itu hanya usaha sampingan. Manfaatkan lah peluang usaha sebaik mungkin. Demikian pembahasan tentang usaha warung kopi, modal kecil untung besar. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha Warung Kopi, modal kecil untung besar"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search