Usaha Pangkas Rambut, Usaha Sederhana yang Menguntungkan

Usaha Pangkas Rambut, Usaha Sederhana yang Menguntungkan - Memangkas rambut atau mencukur rambut adalah kegiatan yang biasa di lakukan oleh masyarakat. Kegiatan memotong rambut ini merupakan kegiatan yang di lakukan oleh semua orang baik anak - anak, remaja, dewasa, orang tua, pria dan wanita. Biasa kegiatan ini di lakukan oleh orang yang rambutnya sudah tidak beraturan dan perlu di rapikan.

Biasanya orang akan pergi ke salon untuk memangkas rambut mereka. Nah usaha pangkas rambut ini tidak akan pernah ada habisnya, karena rambut akan terus tumbuh dan semua orang akan terus membutuhkan jasa pangkas rambut.

Banyak orang menganggap remeh usaha pangkas rambut. Namun tahu kah anda jika usaha pangkas rambut mampu menghasilkan pendapatan yang menguntungkan. Kelebihan dari usaha pangkas rambut adalah modal yang minim. Anda bisa menjalankan usaha ini di rumah atau di tempat khusus. Jika anda memilih tempat khusus untuk usaha anda, maka anda bisa menyewa tempat di daerah yang strategis.

Peluang untuk usaha ini masih sangat potensial mengingat kebutuhan akan jasa ini terus meningkat. Karena semakin banyak penduduk maka semakin banyak pula rambut yang harus di potong. Untuk anda yang mempunyai keahlian dalam bidang ini maka manfaatkan lah bakat anda tersebut semaksimal mungkin.


Berikut adalah langkah - langkah untuk memulai usaha pangkas rambut :

1. Jenis Jasa 

Tentukan jenis jasa potong rambut apa yang akan anda jalani. Potong rambut untuk pria atau wanita, atau bahkan potong rambut umum. Potong rambut umum biasanya lebih menguntungkan karena konsumen anda tidak hanya dari satu jenis konsumen saja tapi segala kalangan.


2. Lokasi Strategis

Lokasi usaha ikut menentukan perkembangan usaha anda akan seperti apa. Menjalankan bisnis apapun lokasi usaha sangat di butuhkan. Pilihlah lokasi yang strategis, untuk usaha potong rambut ini pilihlah lokasi padat penduduk dan lokasi yang di lewati jalur transportasi sehingga banyak orang yang berlalu lalang di tempat usaha anda, dan konsumen akan dengan mudah menemukan tempat usaha anda.


3. Persiapkan alat - alat

Untuk menjalankan usaha pangkas rambut, alat - alat potong rambut seperti gunting dan alat cukur lainnya sangat dibutuhkan. Modal awal anda adalah untuk mempersiapkan alat - alat ini namun alat - alat ini awet dan tidak harus membeli berkali - kali.


4. Menata tempat usaha

Tatalah tempat pangkas rambut anda semenarik mungkin, sehingga konsumen akan merasa nyaman dan senang memotong rambut di tempat anda. Tambahkan lah kipas angin sehingga konsumen anda tidak kepanasan, anda juga bisa menambah hiburan dengan menambah kan alat pememutar musik.


5. Promosi

Promosikan tempat usaha potong rambut anda agar semakin dikenal orang. Berikanlah promo menarik untuk lebih menarik minat konsumen seperti gratis potong rambut setelah 5 kali potong rambut di tempat anda, anda bisa memberikan kupon untuk pelanggan anda.


Banyak orang yang malu menjalankan bisnis ini, mereka menganggap bisnis ini adalah bisnis yang rendahan. Namun siapa sangka jika bisnis yang hanya bermodalkan kecil dan mengandalkan keahlian bisa mampu menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Karena setiap hari pasti ada saja orang yang memotongkan rambutnya. Ini adalah bukti bahwa prospek usaha ini masih sangat bagus.

Anda harus kreatif dan selalu mengikuti trend gaya rambut saat ini agar usaha anda lebih unggul daripada di tempat lain. Jika anda bisa menyesuaikan keinginan pelanggan dan anda mampu mengikuti trend gaya rambut terbaru maka akan banyak anak muda yang lebih memilih memotong rambut di tempat anda.

Demikian artikel tentang Usaha Pangkas Rambut, Usaha Sederhana yang Menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha Pangkas Rambut, Usaha Sederhana yang Menguntungkan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search