Tips mewujudkan peluang usaha es krim rumahan

Siapa sih yang nggak suka es krim ? rasanya yang manis dan lembut di mulut membuat semua orang menggemari makanan beku yang satu ini. Banyak sekali yang sudah terjun dalam bisnis es krim ini. Memang bisnis ini termasuk bisnis menjanjikan, karena target pasarnya adalah semua kalangan.

Anda bisa mencoba bisnis makanan beku ini. Bisnis es krim ini terbilang tidak sulit hanya saja anda harus menciptakan sebuah resep es krim buatan anda. Jika resep yang anda buat rasanya enak dan di minati banyak orang sudah dapat di pastikan usaha anda ini akan berhasil dan laris. Berikut adalah tips mewujudkan peluang usaha es krim rumahan :




 1. Rasa es krim

Hal pertama yang terpenting adalah rasa es krim. Ciptakan resep es krim seenak mungkin dan seunik mungkin. karena dalam bisnis kuliner yang terpenting adalah rasanya. Jika es krim yang anda buat tidak enak maka konsumen tidak akan melirik produk anda lagi. Namun jika es krim anda mempunyai rasa yang enak dan lain dari produk - produk es krim lainnya pasti banyak konsumen yang menjadi pelanggan tetap. Gunakan dari bahan - bahan yang belum pernah di jadikan es krim sebelum nya. Misalnya dari ubi ungu, ubi jalar dan lain sebagainya.




2. Kualitas es krim

Ketika anda sudah menemukan resep yang anda rasa sudah pas maka saatnya anda mempertahankan kualitas produk anda tersebut. Karena banyak saya jumpai berbagai macam produk yang awal nya enak dan laris semakin lama rasa dan kualitas nya semakin berkurang. Jika ini terjadi pada produk anda sudah pasti usaha anda tidak akan berjalan lama. Maka tips kedua ini anda harus menjaga kualitas produk es krim anda agar tetap di minati konsumen.



3. Nama Produk

Tentukan nama yang cocok untuk produk anda. Bisa menggunakan nama - nama yang unik agar konsumen penasaran mencoba produk anda tapi usahakan jangan memberi nama yang sulit karena akan susah mengingat nya. Carilah nama yang belum pernah ada agar produk anda menjadi semakin unik.




4. Terus Berinovasi

Teruslah berinovasi dengan produk anda. Keluarkan semua kreatifitas anda dalam membuat produk anda semakin menarik dan enak. Buat semenarik dan seunik mungkin agar tidak ada yang meniru produk anda tersebut. Sehingga konsumen akan senang dan menjadi pelanggan tetap anda.





5. Promosi

Promosi ini adalah hal yang penting. Karena jika tidak ada promosi bagaimana konsumen mengenal produk anda ? Jika itu terjadi produk kita tidak akan ada yang membeli dan pastinya ini akan menyebabkan kerugian.

Anda bisa mulai promosi dari mulut ke mulut, lewat media sosial, membuat selebaran dan masih banyak lagi langkah promosi yang bisa anda lakukan.




6. Lokasi Usaha

Cari lokasi usaha yang strategis. Hal ini juga penting dilakukan karena ketika anda membuka usaha di tempat yang sepi dan jarang di jangkau orang pasti usaha anda ini akan sepi pengunjung. Berbeda jika anda membuka usaha di tempat yang ramai, dan sering di lewati orang. Usaha anda pasti cepat dikenal dan banyak di datangi konsumen.




7. Tentukan Harga

Tentukan harga untuk produk anda. Saya sarankan jangan terlalu mahal agar konsumen tidak keberatan membeli nya dan jangan terlalu murah agar anda tidak merugi. jika produk es krim enak serta unik dan harga nya juga tidak menguras kantong pasti konsumen akan senang dan selalu mencari produk anda.




8. Kerja Keras

Dalam menjalankan usaha tentunya dibutuhkan kerja keras agar usaha yang anda jalankan mendapat kan hasil semaksimal mungkin. tidak akan bertahan lama suatu bisnis jika tidak di lengkapi dengan kerja keras. Dalam menjalankan sebuah bisnis yang di mulai dari nol kita harus bekerja keras agar usaha kita berhasil.



Demikian Tips mewujudkan peluang usaha es krim rumahan dari saya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mewujudkan peluang usaha es krim rumahan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search