Tips Jitu Ternak Bebek Agar Untung Maksimal Dengan Modal Minim

Tips Jitu Ternak Bebek Agar Untung Maksimal Dengan Modal Minim - Bebek adalah hewan ternak yang biasa di jadikan olahan kuliner yang lezat dan mempunyai harga yang lumayan mahal. Banyak warung makan atau restoran yang meneydiakan menu dari olahan bebek. Kuliner ini banyak sekali peminatnya. Daging bebek mempunyai rasa yang enak dan gurih, tidak heran jika unggas yang satu ini banyak di budidayakan.

Peluang usaha berternak memang masih sangat menjanjikan. Karena tingkat konsumsi masyarakat yang semakin tinggi. Saat ini ternak bebek menjadi salah satu peluang usaha yang sangat potensial. Karena setiap tahun permintaan akan daging dan telur bebek terus meningkat. 

Dalam berternak bebek ada dua jenis ternak yaitu ternak bebek petelur dan ternak bebek pedaging. Anda bisa menjalankan keduanya. Perbedaan dari kedua ternak tersebut adalah porsi makannya. Berternak bebek bukan lah hal yang sulit di lakukan. Dalam merawat bebek di butuhkan kerja keras dan sikap pantang menyerah. Karena berternak bebek tidak hanya membutuhkan kesabaran saja. 



Tips Jitu Ternak Bebek Agar Untung Maksimal Dengan Modal Minim 

1. Kandang ternak bebek

Dalam usaha berternak kandang adalah sesuatu yang penting. Kandang adalah tempat tinggal bagi hewan ternak anda. Buatlah kandang yang sesuai dengan lingkungan bebek. Tidak perlu menggunakan bahan yang mahal untuk membuat kandang. Kandang yang baik adalah kandang yang bersih dan bisa menampung bebek anda tanpa berdesakan. Perhatikan juga tingkat kelembaban kandang. Dengan memperhatikan hal tersebut bibit bebek akan tumbuh maksimal seperti yang di harapkan.



2. Bibit bebek yang berkualitas

Pilihlah bibit bebek yang berkualitas untuk ternak anda. Anda bisa menetaskan nya sendiri atau dengan membeli kepada pihak lain. Yang terpenting pilihlah bebek yang sehat, lincah, dan tidak sakit. Karena pemilihan bebek ini mempengaruhi usaha ternak anda kedepan. Selain itu kamu juga perlu mencari tahu bagaimana ciri bebek yang baik untuk di budidayakan. 



3. Pemeliharaan bebek

Bebek yang berkualitas harus mendapatkan pengawasan dan pemeliharaan secara rutin. Hal itu bertujuan untuk menjaga agar nutrisi bebek selalu terpenuhi. Dan jika ada ternak yang sakit anda harus segera menanganinya sebelum menular pada ternak yang lain. Tahap ini lah yang memerlukan ketekunan dan perhatian yang lebih. Karena petani di tuntut untuk bisa menangani segala sesuatu yang terjadi pada bebek.



4. Membuat pakan ternak sendiri

Agar ternak bebek tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai apa yang di harapkan maka harus di berikan pakan yang bergizi. Biasanya kebanyakan petani membuat pakan ternak sendiri dengan mencampur ramuan untuk membuat bebek agar tetap sehat. Keuntungan lain dari membuat pakan ternak sendiri adalah anda bisa lebih menghemat biaya operasional dari ternak bebek.



5. Masa panen

Masa panen adalah masa yang paling di tunggu - tunggu oleh semua peternak. Agar hasil ternak bisa anda jual dengan harga mahal maka anda harus bisa memperkirakan permintaan pasar dengan jumlah panen. Jangan sampai jumlah panen km melebihi angka permintaan, ini akan menyebabkan kelebihan produksi dan membuat perputaran uang usaha kamu menjadi kurang maksimal.



6. Pemasaran bebek

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memasarkan hasil panen anda. Anda bisa menawarkannya pada warung makan atau restoran yang menyediakan menu olahan bebek. Anda tidak perlu khawatir karena pangsa pasar untuk bebek ini masih sangat luas. Anda bisa menjadi pemasok daging dan telur bebek untuk supermarket, pasar, dan usaha kuliner.



Demikian informasi tentang Tips Jitu Ternak Bebek Agar Untung Maksimal Dengan Modal Minim. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Ternak Bebek Agar Untung Maksimal Dengan Modal Minim"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search