Peluang Usaha Pemancingan Ikan Air Tawar yang Menguntungkan

Peluang Usaha Pemancingan Ikan Air Tawar yang Menguntungkan - Kolam pancing adalah tempat favorit bagi mereka yang hobi memancing. Kolam pemancingan biasanya ramai saat hari libur atau hari sabtu dan minggu. Karena orang - orang juga membutuhkan hiburan karena sudah bekerja selama satu minggu. 

Banyak orang yang menghabiskan waktu luang nya untuk memancing, disaat week end bahkan tidak sedikit yang membawa keluarganya untuk ikut memancing. Karena saat ini banyak tempat pemancingan yang di padukan dengan tempat makan dan tempat rekreasi.

Memancing adalah kegiatan melatih kesabaran diri. Namun memancing bisa membuat kecanduan. Memancing saat ini bukan hanya sebagai sarana penyaluran hobi seseorang saja namun juga sebagai wahana rekreasi keluarga. Tingkat ketertarikan masyarakat dengan kegiatan memancing ini semakin meningkat setiap tahun nya. 

Peluang usaha kolam pancing ini sangat potensial dengan tingkat peminat yang tinggi. Tentu ini akan semakin banyak sisi positif nya jika usaha ini di kembangkan dan di kelola dengan baik. Mencari keuntungan dengan usaha kolam pancing merupakan peluang usaha yang mempunyai prospek bagus. 

Bisnis kolam pemancingkan bisa di jadikan bisnis yang menggiurkan dan keuntungan yang menjanjikan. Usaha ini juga tidak sulit dalam menjalankan nya. Tingkat persaingan nya pun juga tidak terlalu ramai. Bisa di lihat jika peluang usaha ini masih terbuka lebar. 

Karena memancing bukan hanya bagi mereka yang sudah berumur saja, namun bagi kalangan muda juga banyak yang hobi memancing. Jadi target pasar nya lebih luas. Usaha kolam pemancingan ini juga sangat minim resiko. 

Memang untuk memulai usaha ini modal yang di butuhkan tidak sedikit, karena membutuhkan lahan yang luas untuk membuat kolam pemancingan. Untuk memulai membuka usaha kolam pemancingan ada beberapa hal pokok yang harus anda ketahui mulai dari lahan, dan jenis ikan yang di sediakan di dalam kolam tersebut. 

Kelebihan dalam usaha pemancingan ini adalah pengolahan nya yang mudah dan juga resiko nya yang relatif kecil. Jadi untuk anda yang takut berbisnis anda bisa mencoba usaha yang satu ini, karena memiliki resiko kecil. Usaha kolam pemancingan ini juga bisa di gabung dengan usaha lainseperti jualan makanan dan minuman. Calon pelanggan yang banyak dengan tingkat persaingan kecil membuat usaha ini sangat bagus untuk di jalankan, begitu juga dengan target yang jelas.

Namun dalam sebuah bisnis atau usaha yang namanya kendala pasti ada. Begitu juga usaha kolam pancing ini mempunyai beberapa kendala seperti pada musim - musim tertentu ikan rawan terserang penyakit. Dan juga persaingan dengan pengusaha lain, walaupun tingkat persaingan nya tidak terlalu banyak namun anda tetap harus berusaha membuat usaha anda lebih di minati oleh konsumen, sebab sepinya pengunjung juga akan menghambat usaha anda.



Berikut Tips memulai usaha kolam pancing :

1. Lokasi

Pilih lokasi yang strategis. Lokasi yang mudah di jangkau oran sehingga memudahkan pelanggan datang ketempat anda. Siapkan juga lokasi yang luas mulai dari kolam pemancingan, tempat pelanggan memancing dan tempat parkir, sertakan juga toilet umum.

Berikan lah suasana yang asri agar pengunjung tidak bosan. Biasanya kolam pemancingan di lengkapi dengan gazebo. Buat lah tempat usaha yang asri dan alami agar konsumen tertarik kembali ke tempat anda.



2. Pelayanan yang baik

Dengan pelayanan yang baik dan persediaan prasarana perlengkapan memancing akan menjadi nilai lebih untuk usaha anda. Konsumen akan merasa senang dan puas dengan pelayanan di tempat anda. Sehingga mereka akan menjadi pelanggan tetap anda. Lengkapi juga dengan tempat dan sarana ibadah.



3. Tarif dan kualitas yang sesuai

Dalam mematok tarif anda juga harus memperhatikan kualitas yang anda berikan. Jangan memberikan tarif yang mahal namun tidak sesuai dengan kualitas, hal ini bisa membuat pelanggan kapok dan tidak mau kembali ke tempat anda lagi. 

Jangan membohongi konsumen juga dengan menyediakan kolam pemancingan yang hanya berisikan sedikit ikan. Jangan hanya fokus pada keuntungan yang anda dapatkan tetapi fokus juga dengan kepuasan pelanggan. Karena dengan pelanggan puas maka usaha anda tidak akan sepi pengunjung.



4. Program lomba memancing

Di hari - hari tertentu buatlah acara perlombaan memancing. Dengan program ini tidak hanya sebagai ajang promosi namun juga dapat menambah popularitas kolam pancing anda. Anda bisa mencari sponsor untuk ikut mensukseskan program anda tersebut. Program ini tidak akan membuat anda rugi tapi malah membuat anda mendapatkan keuntungan lebih.



5. Buka sampai malam hari

Kegiatan memancing dikatakan lebih menyenangkan ketika malam hari. Karena pada saap siang hari orang - orang masih dengan kesibukan nya seperti sekolah dan bekerja. Jadi membuka kolam pemancingan sampai malam hari akan lebih menguntungkan. 



Demikian artikel tentang Peluang Usaha Pemancingan Ikan Air Tawar yang Menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Pemancingan Ikan Air Tawar yang Menguntungkan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search