Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng dan Keuntungannya yang Gurih

Peluang usaha jualan nasi goreng dan keuntungannya yang gurih - Nasi goreng adalah makanan yang familiar di berbagai penjuru dunia. Nasi goreng adalah nasi yang di goreng dengan sedikit minyak atau margarin yang di beri bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, garam, kecap dan lainnya dan diberi tambahan suwiran ayam atau telur. Nasi goreng sudah dikenal di kenal hingga internasional dan sudah mendunia.

Nasi goreng di minati oleh segala kalangan. Siapa yang tidak tau makanan yang satu ini. Pasalnya nasi goreng masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Di indonesia nasi goreng ini biasa di jadikan sebagai menu sarapan pagi. Dan banyak juga orang yang menjual nasi goreng dengan membuka warung atau gerobak keliling.

Nasi goreng bisa kita jumpai dengan mudah seperti di restoran, di pinggir jalan, dan warung - warung makan. Saat ini banyak sekali pelaku usaha jualan nasi goreng, padahal semua orang bisa membuat nasi goreng sendiri dirumah. Hal ini menandakan jika orang relatif ingin yang instan daripada harus repot - repot memasak.

Bagi anda yang berminat membuka usaha, usaha jualan nasi goreng ini adalah pilihan yang tepat. Karena prospek usaha ini bagus untuk di jalankan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Uniknya dari bisnis jualan nasi goreng ini adalah meskipun makanan ini mudah di buat sendiri dirumah tapi pembelinya tetap banyak. Bisa kita lihat di pinggir jalan pedagang nasi goreng tidak pernah sepi pembeli.

Melihat kecenderungan masyarakat ini, membuka peluang usaha yang menjanjikan. Keuntungan dari usaha ini juga tidak bisa di sepelekan. Usaha jualan nasi goreng bukan lah usaha yang susah untuk dijalankan, karena peminatnya yang banyak dan cara pengolahannya yang mudah menjadikan bisnis ini sebagai bisnis yang menjanjikan yang bisa anda jalankan.

Namun sebelum anda memilih terjun dalam usaha ini pastikan anda benar - benar pandai dalam memasak nasi goreng yang akan menarik minat konsumen. Karena rasa dari nasi goreng lah yang akan menentukan laris tidak nya usaha anda.


Berikut tips usaha jualan nasi goreng yang menguntungkan :

1. Lokasi Usaha

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai usaha jualan nasi goreng adalah anda harus mencari lokasi usaha yang strategis. Lokasi yang strategis akan membantu kelangsungan usaha anda. Nasi goreng adalah makanan yang tidak memandang status sosial jadi anda bisa berjualan di perempatan jalan atau taman kota yang penting adalah di tempat yang ramai.

Jika modal yang anda miliki lumayan banyak anda bisa membuka warung nasi goreng. Namun jika modal anda pas - pasan anda bisa menjual nasi goreng dengan gerobak dorong dan menjualnya berkeliling ke rumah - rumah penduduk dan di komplek perumahan.


2. Perlengkapan Usaha

Perlengkapan untuk usaha nasi goreng ini tidak jauh berbeda dengan perlengkapan usaha kuliner lainnya. Perlengkapan usaha ini termasuk kedalam modal usaha. Karena membutuhkan biaya untuk membeli berbagai perlengkan nya seperti etalase atau gerobak, peralatan memasak, peralatan makan, kompor dan tabung gas, dan lainnya.

Modal awal berfariasi tergantung usaha yang anda jalankan seperti apa. Jika memungkinkan anda bisa menekan biaya untuk perlengkapan ini dengan menggunakan perabotan yang ada dirumah. Sehingga modal tidak terlalu banyak.


3. Rasa Nasi goreng

Nah rasa dari nasi goreng ini adalah hal yang utama dalam usaha kuliner anda ini. Pasalnya ini yang akan menentukan kelangsungan usaha anda. Rasa nasi goreng yang enak akan membuat pelanggan suka dan menjadi pelanggan tetap anda.

Ciptakan berbagai inovasi rasa untuk nasi goreng anda. Inti dari usaha nasi goreng ini adalah ciptakan nasi goreng yang enak dan lezat sehingga menarik minat pembeli. Anda juga harus kreatif dalam menyajikan nasi goreng buatan anda sehingga tampilan nasi goreng anda tidak membosankan.


4. Harga 

Harga juga menjadi faktor penting selain rasa. Rasa yang enak dan harga yang bersahabat akan membuat pelanggan lebih memilih membeli nasi goreng anda. Pastikan anda menjual nasi goreng dengan harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah karena akan merugikan anda sendiri.


Itulah 4 Tips dalam menjalankan usaha jualan nasi goreng. Karena persaingan dalam usaha ini sangat banyak anda harus bisa lebih kreatif dalam mengembangkan usaha anda. Demikian artikel tentang peluang usaha jualan nasi goreng dan keuntungannya yang gurih. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng dan Keuntungannya yang Gurih"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search