7 Peluang Usaha Dengan Memanfaatkan Mobil Pribadi

Di zaman yang serba moderen ini sudah banyak orang yang mempunyai mobil pribadi. Namun kebanyakan orang hanya menggunakan nya sebagai alat transportasi pribadi saja. Selain menambah macet hal ini tentu tidak memberikan anda manfaat lebih selain hanya sebagai alat transportasi anda. Oleh karena itu jangan jadikan mobil pribadi anda hanya sebagai media transportasi.

Mobil pribadi selain untuk alat transportasi pribadi, ini juga bisa anda manfaatkan untuk berbisnis dan mendapatkan keuntungan. Banyak sekali peluang usaha yang bisa kita jalankan dengan memanfaatkan mobil pribadi. 

Banyak sekali cara orang - orang saat ini dalam mencari rezeki. Selama masih dengan cara yang benar dan halal itu tidak dilarang. Seperti menggunakan kendaraan pribadi ini, meskipun kita tau mobil pribadi di buat bukan untuk berbisnis. Namun tidak ada salahnya memanfaatkan apa yang anda miliki untuk mendapat kan keuntungan lebih.

Berbisnis dengan menggunakan mobil pribadi anda adalah pilihan yang bagus karena bisnis ini tidak harus menggunakan modal yang banyak. Menarik bukan untuk dijadikan sebuah bisnis ? Nah berikut adalah beberapa contoh peluang usaha dengan memanfaatkan mobil pribadi yang bisa anda jalankan :


1. Rental Mobil

Usaha rental mobil bukan lah usaha baru, bisnis ini sudah lama ada dan sudah banyak di jalankan oleh kebanyakan orang yang mempunyai mobil pribadi. Menawarkan kendaraan pribadi untuk disewakan sudah banyak di jalankan.

Tidak perlu harus mempunyai banyak kendaraan untuk bisa membuka usaha rental mobil ini. Satu mobil pun bisa anda jadikan untuk bisnis rental dan menghasilkan keuntungan. Kembangkan terus usaha anda ini sampai anda bisa menambah unit mobil yang bisa anda rentalkan. 

Jika anda benar - benar berminat untuk bisnis ini, anda harus lebih hati - hati karena banyak nya kasus pencurian dan penipuan yang marak sekarang ini. Lebih berhati - hatilah dalam memilih calon penyewa mobil anda.


2. Taxi Online

Sekarang ini banyak terdapat jasa taxi online. Bisnis off line yang di online kan memang lebih menguntungkan dan menjadi trend saat ini. Untuk anda yang mempunyai mobilitas tinggi, bisnis ini adalah pilihan yang tepat untuk anda. Meskipun belum jelas peraturan tentang taxi online ini namun sudah banyak yang mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis ini.

Anda tinggal datang ke kantor penyedia jasa taxi online dan mendaftarkan mobil anda untuk bergabung. Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu konsumen lewat smartphone anda pada saat mendaftar. 

Pekerjaan ini juga sangat fleksibel karena anda bisa menentukan ingin mengangkut penumpang atau tidak. Dengan begitu anda bisa lebih leluasa menjalankan bisnis ini meskipun bersamaan dengan profesi anda yang lain.


3. Kursus Mengemudi

Keahlian anda dalam menyetir bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Karena sekarang ini banyak orang yang mempunyai mobil pribadi tapi belum bisa menyetir atau kurang terampil dalam mengendarai mobil. Disinilah jasa kursus mengemudi ini di butuhkan. Tidak heran jika bisnis kursus mengemudi ini tetap bertahan hingga sekarang.

Anda bisa langsung menggunakan mobil pribadi anda untuk menjalankan bisnis mengemudi ini. Namun sebelum anda menjalankan bisnis ini sebaiknya asuransikan dulu kendaraan anda untuk mengantisipasi sesuatu hal yang buruk terjadi.


4. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Angka kecelakaan saat ini semakin meningkat saja. Banyak orang tua yang khawatir jika terjadi apa - apa pada anak - anak mereka jika di berikan kendaraan pribadi untuk transportasi ke sekolah. Saat ini kebanyakan orang tua lebih memilih menyewa jasa antar jemput anak sekolah di banding dengan memberikan kendaraan sendiri pada anak - anak mereka.

Orang tua yang memiliki jadwal pekerjaan yang padat tentu akan sangat terbantu dengan adanya jasa antar jemput ini. Untuk mendapatkan pelanggan anda harus menjalin kerja sama dengan orang tua yang akan menjadi target anda, lebih menguntungkan lagi jika anda bisa menjalin kerjasama dengan pihak sekolahan. 

Untuk menjalankan usaha ini ada bisa melakukan promosi di berbagai sosial media, dari mulut ke mulut dan dengan beberapa pihak yang anda jadikan sebagai target pasar anda. Peluang usaha ini banyak di manfaatkan oleh pemilik mobil pribadi untuk mendapat penghasilan tambahan.


5. Jasa Pindahan

Dikota - kota besar jasa pindahan ini sangat dicari karena aktifitas pindahan rumah atau kontrakan bahkan kos - kosan terbilang tinggi. Merepotkan sekali bukan, jika harus pindahan dengan menggotong - gotong barang, apalagi jika jaraknya jauh. Dengan adanya jasa pindahan ini akan lebih memudahkan orang - orang yang membutuhkan nya dan ini jauh lebih efektif. 

Minimnya penyedia jasa angkutan untuk pindahan ini memungkinkan anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan terbuka lebar. 


6. Ruang Pasang Iklan

Pernah melihat mobil di tempeli iklan ? Baik seukuran poster atau bahkan di tempel iklan penuh beserta nomor telepon juga, ini mungkin bukan mobil milih perusahaan tersebut. Pasalnya sekarang ini banyak perusahaan yang melirik mobil - mobil pribadi untuk di jadikan media iklan mereka. 

Selain lebih efektif dan memiliki mobilitas tinggi, tarif iklan pada mobil lebih murah daripada harus beriklan pada baliho yang di pasang di pinggir jalan atau perusahaan media pengiklanan. 

Merelakan mobil pribadi anda untuk media pengiklanan memberikan anda penghasilan tambahan tanpa harus repot - repot menjalankan sesuatu atau menjual suatu barang. Anda akan mendapatkan uang sesuai dengan kesepakatan anda dengan pihak pengiklan.

Cara memulai bisnis ini adalah dengan mendaftarkan kendaraan anda pada perusahaan pengiklan dan menunggu konfirmasi dari perusahaan tersebut. Syarat dari bisnis ini biasanya anda harus mengemudi beberapa kilometer.


7. Berjualan Keliling

Bukan hanya mobil pick up saja yang bisa di gunakan untuk berjualan, mobil pribadi pun bisa anda manfaatkan untuk bisnis berjualan suatu barang misalnya pakaian, sepatu, tas dan lainnya. Banyak sekali pelaku usaha yang sudah menggunakan cara ini untuk mendapatkan keuntungan. 

Di banyak acara seperti pasar malam, pasar dadakan, dan car free day kita bisa menjumpai banyak yang menggunakan mobil pribadi untuk berjualan. Dengan cara ini mereka akan stand yang efektif, dan hemat.


Jaman sekarang memang untuk mampu bersaing dan bisa bertahan dalam bisnis memerlukan ide dan kreatifitas yang tinggi. Anda harus lebih jeli dalam melihat peluang usaha yang bisa anda manfaatkan seoptimal mungkin. Memulai usaha atau bisnis tidak melulu harus menggunakan modal yang besar, banyak usaha yang bisa anda lakukan walaupun tanpa modal. Tergantung dari bagaimana anda mengelolanya dan memanfaatkannya. Demikian artikel tentang 7 peluang usaha dengan memanfaatkan mobil pribadi. Selamat mencoba semoga bisnis yang anda jalankan berhasil dan sukses. Kerja keras dan selalu berdoa pada Tuhan. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Peluang Usaha Dengan Memanfaatkan Mobil Pribadi"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search