Tips Mencari Peluang Usaha Yang Menguntungkan

Tips Mencari Peluang Usaha Yang Menjanjikan - Menemukan peluang usaha yang menguntungkan memang susah susah gampang. Tidak semua orang bisa melihat peluang usaha yang ada bahkan yang terlihat di depan mata. Bagi seseorang yang mental pengusahanya sudah terasah, menemukan peluang usaha yang menguntungkan bukanlah hal sulit, tetapi bagi para pemula yang ingin memulai usaha, hal ini mungkin menjadi sulit.


Tulisan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mencari peluang usaha yang menguntungkan.

Tips Mencari Peluang Usaha Yang Menguntungkan

1. Lihat lingkungan sekitar anda

Seringkali kita tidak menyadari potensi linkungan sekitar kita yang bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha. Contoh paling sederhana masalah tempat wisata. Seringkali kita sudah mengunjungi banyak tempat wisata di daerah lain, malah sering melewatkan mendatangi tempat wisata di daerah sendiri. Benar kan? hal itu wajar karena manusia selalu melihat rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.



Nah, mulai sekarang ganti mindset anda, bahwa peluang usaha ada dimana-dimana termasuk di daerah anda sendiri. Mulailah berjalan-jalan di sekitar anda, dan amati sekeliling anda, kuliner, budaya, atau tempat wisata. Semuanya bisa menjadi peluang usaha yang menarik. Jika tempat tinggal kamu berada di desa, jangan berkecil hati, karena banyak sekali peluang usaha di desa yang menjanjikan seperti yang telah saya bahas di tulisan sebelumnya : 7 Peluang Usaha di Desa yang Menjanjikan.


2. Manfaatkan Kecanggihan Google

Tips kedua ini merupakan tips paling efektif dan sering saya gunakan untuk mencari peluang usaha menguntungkan. Dengan menggunakan salah satu tools keren dari google yaitu google keyword planner. Dengan menggunakan tools ini, kita bisa mengetahui data secara pasti berapa jumlah pencarian kata kunci tertentu dalam satu bulan. Pencarian di sini yang dimaksud adalah pencarian informasi melalui mesin pencari google. Setelah kita tahu produk atau jasa tertentu yang dicari banyak orang di internet, kita bisa menjual produk atau jasa tersebut.


Menurut pengalaman, cara ini adalah paling efektif menemukan peluang usaha secara instan dan pasti menguntungkan. Untuk lebih detail step by step menemukan peluang usaha, sampai ke tahap eksekusi, serta bagaimana menangani order yang membludak, sudah tersedia lengkap di tulisan saya yang satu ini : Cara Mudah membuka Usaha Langsung Laris. Karena di sini judulnya hanya mencari peluang usaha, maka pembahasannya sudah cukup sampai ke tahap ini.

3. Hoby

Melakukan suatu pekerjaan yang kita senangi memang sangat mengasyikan, apalagi kalau bisa menghasilkan. Kadangkala, peluang usaha muncul berawal dari sebuah hobi. Sudah banyak contoh orang-orang yang berhasil dengan bisnisnya yang berawal dari hobi. Jika anda mempunyai hobi tertentu, kenapa tidak mencoba mengubahnya menjadi peluang usaha?


Beberapa contoh hobi yang bisa menjadi peluang usaha : anda hobi fotografi bisa membuka usaha studio foto. Anda hobi menulis, bisa menekuni sebagai penulis. Anda hobi games,bisa menjadi developer games. Anda hobi makan, bisa membuka usaha kuliner, dan masih banyak lagi contoh dari hoby yang bisa menjadi peluang usaha.


4. Jalan - jalan ke Pasar

Cobalah sehari atau dua hari keluar rumah dan pergi ke pasar untuk mencari inspirasi peluang usaha. Pasar merupakan bertemunya permintaan dan penawaran sehingga terciptanya transaksi jual beli. Sehingga, pasar menjadi tempat yang tepat bagi kamu untuk menemukan inspirasi usaha. Pasar yang dimaksud di sini adalah semua tempat berkumpulnya transaksi jual beli, baik itu pasar tradisional maupun pasar modern seperti mall.

Melihat banyak macam gaya penjual, berbagai macam produk atau jasa yang ditawarkan, membuat kamu memiliki banyak pilihan peluang usaha. Jalan-jalan itu mengasyikkan, dapat hiburan, dan pula inspirasi peluang usaha.



5. Keluarga

Inspirasi usaha sering kali kita dapat dari orang - orang terdekat seperti keluarga. Bisa jadi kita mempunyai garis keturunan pengusaha. Coba perhatikan keluarga kita, bapak, ibu, kakek, paman, bibi, sepupu atau keluarga lainnya. Siapa tahu bisnis yang dijalankan keluarga kita, bisa menjadi inspirasi peluang usaha yang menguntungkan. kalau keluarga kita sudah punya usaha yang oke, kenapa cari di tempat lain? :)

Demikian tadi lima tips mencari peluang usaha yang menguntungkan. Semoga bisa bermanfaat terutama bagi kamu yang sedang mencari-cari peluang usaha menguntungkan. Silahkan dibagikan jika bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencari Peluang Usaha Yang Menguntungkan"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search