Cara Mudah Membuka Usaha Langsung Laris dan Untung Besar

Cara Mudah Membuka Usaha Langsung Laris dan Untung Besar - Sebagian besar orang menganggap bahwa menjalankan usaha itu sulit, penuh ketidakpastian, dan penuh risiko. Tidak ada yang salah jika beranggapan bahwa usaha itu sulit, tetapi jika tau ilmunya semuanya akan berubah. Bisnis itu mengasyikan dan merupakan jalan tepat menjadi kaya.


Melalui tulisan ini, saya akan membagikan tips bagaimana caranya membuka usaha langsung laris dan untung besar. berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Langkah- langkah Membuka Usaha Langsung Laris.

1. Riset Produk/ Jasa yang akan kamu jual

Gunakan layanan  gratis yang diberikan google yaitu Google Keyword Planner untuk melakukan riset produk atau jasa yang akan kita jula nantinya. Dengan tools ini, kita bisa melihat apakah produk/jasa tersebut banyak dicari orang. Kalau banyak pencariannya, maka kita bisa menjual produk tersebut. Jadi kita menjual barang yang sudah pasti banyak pencariannya berdasarkan data sebenarnya yang telah disediakan google, bukan hanya berdasarkan perasaan yang seringkali digunakan kebanyakan orang untuk memulai bisnis.

Berikut adalah video tutorial bagaimana caranya melakukan riset produk/jasa menggunakan google keyword planner.



2. Buatlah Website

Setelah menemukan produk/jasa yang akan dijual, langkah selanjutnya adalah membuat sebuah website. Hal ini sangat penting karena kita menjual di internet, dan website merupakan syarat wajib jika ingin menjual barang secara online, sama pentingnya seperti kita mempunyai toko fisik di penjualan offline. Semakin profesional website bisnis kita, maka semakin terlihat profesional dan meningkatkan value produk kita. 


Sama halnya ketika kita mempunyai tempat usaha yang desainnya bagus, megah, dan mewah, maka secara otomatis akan menaikkan nilai sebuah produk yang dijual. Mengingat begitu pentingnya sebuah website, maka jangan pernah asal-asalan dalam membuat website. Jika anda mempunyai skill yang bagus membuat website, maka silahkan buat website anda semaksimal mungkin. Tetapi jika anda termasuk orang yang tidak mempunyai keterampilan membuat website, maka serahkan proses pembuatan website kepada ahlinya, anda tinggal fokus pada bisnisnya.

3. Promosikan Website Anda

Setelah website sudah jadi, maka langkah selanjutnya adalah mempromosikan website anda.  Banyak cara melakukan promosi website. Jika anda ingin jualan  langsung laris manis kebanjiran order, maka saran saya gunakan Google Adwords. Dengan Google adwords maka anda bisa langsung menikmati hasil saat itu juga beberapa menit setelah setingan iklan selesai dilakukan. Untuk teknis cara setting iklan adwords akan saya bahas di tulisan selanjutnya. 


Jika anda  tidak ingin buru-buru langsung kebanjiran order, maka bisa gunakan media promosi yang lain seperti memanfaatkan social media ( facebook, instagram, twitter, dll) atau optimasi SEO yang memang membutuhkan waktu agar website berada di halaman satu google. 

4. Membangun Sistem Bisnis

Setelah sales anda sudah bagus, orderan mengalir terus, maka saatnya anda membenahi sistem bisnis. Kenapa saya meletakkan membangun sistem ini di langkah terakhir? Karena kalau anda baru membuka bisnis lalu memikirkan sistem bisnis di awal, maka bisnis tak akan jalan. Di tahap awal awal yang terpenting adalah bagian marketing. Ketika urusan marketing sudah selesai, baru kita membangun sistem pelan-pelan. 


Sistem bisnis diperlukan agar anda tidak berkutat terus menerus dalam kesibukan bisnis anda. Semakin banyak orderan maka semakin sibuk anda, jika belum mempunyai sebuah sistem. Maka diperlukan ilmu membangun sistem agar anda bisa jalan-jalan, dan bisnis tetap jalan.

Demikian tadi Cara Mudah Membuka Usaha Langsung Laris dan Untung Besar. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membuka usaha. Artikel terkait : Tips Mencari Peluang Usaha Yang Menguntungkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuka Usaha Langsung Laris dan Untung Besar"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search