Keuntungan Menjalankan Bisnis Rumahan

Keuntungan Menjalankan Bisnis Rumahan. Mempunyai bisnis rumahan merupakan impian banyak orang, apalagi bisnis yang dijalankan berjalan lancar. Dulu, waktu saya masih di bangku sekolah, tidak ada sama sekali keinginan untuk melakukan bisnis di rumah. Waktu itu pikiran saya sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, yaitu fokus belajar sampai pinter, masuk sekolah dan universitas terbaik, menjadi lulusan terbaik, agar mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar. Tidak ada yang salah dengan pola pikir seperti itu, akan tetapi jika kita berpikir lebih luas lagi, akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan sesuai bakat dan keahlian untuk dijadikan pilihan pekerjaan di masa depan.

Keuntungan bisnis rumahan

Sebelumnya kita samakan dulu ya yang dimaksud dengan bisnis rumahan. Jadi, bisnis rumahan adalah segala aktivitas bisnis atau usaha yang dilakukan di rumah. Saat ini, di zaman teknologi serba canggih dimana setiap orang bisa terhubung satu sama lain, membuat peluang dan tren bisnis di rumah banyak diminati. Siapa saja bisa menjalankan bisnis di rumah asalkan mau belajar dan bersungguh-sungguh melakukannya. Bermodalkan seperangkat komputer dan jaringan internet, anda sudah bisa membangun kerajaan bisnis anda sendiri di rumah.

Jika anda bingung sekiranya jenis bisnis rumahan apa yang bisa anda kerjakan, silahkaan bisa dipelajari di tulisan saya tentang 10 Jenis Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil. Atau anda masih pelajar, mahasiswa, atau orang yang belum mempunyai penghasilan untuk modal, maka anda tetap bisa memulai bisnis rumahan dengan cara Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Sistem Dropship. Jadi, tidak alasan sebenarnya bagi kita untuk menunda memulai bisnis dari rumah karena semua kendala ada solusinya. Agar anda semakin semangat memulai bisnis rumahan, berikut akan saya bahas beberapa keuntungan menjalankan bisnis rumahan yang merupakan pengalaman saya sendiri.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Rumahan 

1. Kebebasan Manajemen Waktu Kerja

Dengan menjalankan bisnis di rumah, kita mempunyai kontrol penuh dalam mengelola waktu. Pepatah bijak mengatakan bahwa waktu adalah mata uang yang paling berharga. Jika kita pandai dalam hal mengelola waktu, maka banyak hal berharga yang akan kita dapatkan. Saya pribadi sangat nyaman dengan kondisi kerja saya di rumah saat ini. Saya membuat jadwal kerja untuk bisnis saya ke dalam 3 waktu, yaitu jam kerja pagi, kerja sore, dan kerja malam hari. Ketiga waktu kerja  itu saya kerjakan dengan senang hati setiap hari, dan saya membuat jadwal harian tentang apa yang harus saya lakukan hari ini, tugas apa yang harus saya selesaikan hari ini.

Keuntungan bisnis rumahan

Kadangkala dalam sehari saya sama sekali tidak bekerja. Saya memilih pergi keluar untuk jalan-jalan menghilangkan penat, mencari ide dan inspirasi baru. Tidak ada yang memarahi saya saat saya tidak bekerja. Sebaliknya saya juga sering begitu bersemangat bekerja dalam sehari hingga berjam-jam lamanya. Tidak ada sama sekali perasaan tertekan saat lembur kerja, semua saya jalani dengan enjoy. Dan yang paling penting adalah  saat saya lembur kerja berjam-jam itu semua untuk bisnis saya, bisnis yang akan semakin membesar dari hari ke hari, aset yang akan terus berkembang setiap hari ketika saya merawatnya dengan totalitas dan sepenuh hati.

2. Kendali Bisnis di Tangan Kita

Saat anda bekerja di sebuah perusahaan, kemungkinan ada resiko yang terjadi pada kerja anda seperti saling jegal antar teman, penempatan kerja yang tidak sesuai dengan minat anda, bahkan yang terburuk adalah kemungkinan PHK. Itu semua adalah risiko yang harus anda hadapi ketika bekerja di tempat orang. Berbeda saat anda menjalankan bisnis anda sendiri di rumah, segala keputusan bisnis, keberlangsungan bisnis, semuanya dapat dikontrol oleh anda. Bagi orang yang menyukai tantangan dan tidak suka bergantung dengan orang lain, maka menjalankan bisnis di rumah menjadi pilihan yang sangat menyenangkan.

3. Modal Lebih Kecil

Jika anda memulai usaha anda dengan membuat pabrik, atau membuka sebuha toko, paling tidak modal yang anda keluarkan adalah biaya sewa ruko dan bangunan yang mahal. Belum lagi biaya lain-lain yang pastinya akan menguras kantong anda. Dengan berbisnis di rumah, anda bisa menghemat  biaya tempat. palagi jika anda menjalnkan bisnis online, anda bisa lebih menekan biaya yang keluar. Bukan berarti dengan modal kecil, hasilnya juga kecil lo. Jika kita telaten dan sungguh-sungguh, modalyang kecil ini bisa menghasilkan profit berkali lipat.

4. Peluang Penghasilan Tidak Terbatas

Bisnis rumahan memiliki potensi penghasilan yang tidak terbatas. Berapapun penghasilan yang anda targetkan, bisa didapat karena bisnis ini sepenuhnya ada dalam kendali anda. Besar kecilnya penghasilan anda tergantung dari kesungguhan anda membesarkan bisnis. Saat ini banyak contoh orang-orang yang berhasil mendapatkan penghasilan puluhan atau ratusan juta perbulan dengan berbisnis online yang bisa dikerjakan di rumah. Seperti pada tulisan saya tentang Bisnis Online, Potensi Penghasilan Tidak terbatas.

5. Memiliki Waktu Lebih Banyak Bersama Keluarga

Karena bisnis anda dikerjakan di rumah, sudah pasti anda bisa menikmati waktu bersama keluarga lebih banyak. Anda bisa melihat perkembangan anak-anak anda setiap hari, mengawasi mereka, menanamkan nilai-nilai pendidikan dan pengajaran terbaik untuk buah hati. Sangat menyedihkan jika kita disibukkan dengan pekerjaan di luar rumah sampai menelantarkan kondisi keluarga kita.

Keuntungan bisnis rumahan bisa bersama keluarga

6. Bebas Dari Kemacetan

Terjebak macet adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan. Bagi yang bekerja di kota seperti Jakarta, Surabaya, pasti sudah mengalami hal ini. Menghabiskan waktu berjam-jam di jalan adalah suatu pemborosan waktu dan produktivitas. Banyak hal bermanfaat yang seharusnya bisa anda kerjakan jika tidak terjebak kemacetan. Jika anda menjalankan bisnis di rumah, anda akan terbebas dari kemacetan. Sehingga waktu anda bisa dimanfaatkan untuk hal yang lebih produktif  untuk kemajuan bisnis.

Keuntungan bisnis di rumah bebas macet

Demikian tadi pembahasan tentang  beberapa keuntungan menjalankan bisnis rumahan. Apapun bisnis yang anda lakukan di rumah, jika dilakukan dengan totalitas dan sepenuh hati, akan menghasilkan kebahagiaan dan keberhasilan.

Artikel terkait : Bisnis Rumahan Ternak cacing Menghasilkan 300 Juta per Bulan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Menjalankan Bisnis Rumahan "

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search