Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Mudah melalui Youtube

Cara mudah menghasilkan uang dari internet dengan youtube, memang bisa? Saat ini youtube adalah sosial media sharing video terbesar di dunia. Jumlah total kunjungan per hari ke situs video sharing ini sangatlah besar, dan termasuk tiga terbesar di dunia setelah google dan facebook. Dengan jumlah kunjungan per hari yang sangat besar, youtube menjadi incaran bagi pelaku bisnis untuk memarketingkan produk atau brand miliknya. Sejak bulan November 2006, youtube menjadi anak perusahaan google setelah dibeli dengan nilai fantastis sebesar US$1,65 miliar.
Cara menghasilkan Uang Dari Internet melalui Youtube

Seperti halnya google search yang menjadi perusahaan besar dengan pemasukan terbesar berasal dari para pengiklan google adwords, youtube juga mendapatkan penghasilan yang besar dari pengiklan. Jika di google search mereka bekerja sama dengan pemilik website, maka di youtube mereka bekerja sama dengan pemilik channel video. Agar video anda bisa menghasilkan dolar, maka anda harus menjadi mitra youtube terlebih dahulu. Dengan menjadi mitra youtube, berarti anda telah menyetujui syarat dan ketentuan yang dibuat youtube.

Mendapatkan dolar dari youtube memang mengasyikan apalagi bagi anda yang hobi membuat video atau yang suka mengupload video di youtube. Bagaimanapun juga, menghasilkan uang dalam jumlah besar di youtube bukanlah cara yang instan dan gampang. Butuh ketekunan, kreatifitas, dan ketelatenan. Sebagaimana karakter bisnis lainnya, menjadi mitra youtube juga butuh kesebaran di tahap -tahap awal.  ketika koleksi video anda masih sedikit, otomatis dolar yang anda dapatkan juga masih kecil. Jika anda konsistem mengupload video setiap hari maka akan terasa hasilnya karena video yang banyak akan menjadi aset yang menghasilkan pundi-pundi dolar.

Kelebihan Menjadi Mitra Youtube Dibandingkan Metode Make Money Lainnya.

Youtube saat ini menjadi lahan basah untuk mendulang dolar. Dibandingkan metode make money lainnya, menjadi mitra youtube mempunyai beberapa kelebihan. Berikut ini adalah alasan mengapa youtube menjadi alternatif bagus dalam mendulang dolar :

1. Tanpa perlu mempunyain keahlian khusus layaknya webmaster. Untuk menjadi mitra youtube anda tidak perlu membuat sebuah situs atau website. Anda cukup mengupload video, kemudian mendaftar sebagai mitra youtube.

2. Tanpa perlu sewa hosting dan domain. Karena anda tidak membutuhkan website, maka sudah pasti pengeluaran untuk menyewa hosting dan domain tidak ada. Hal ini sangat bagus bagi anda yang memulai bisnis online dengan midal kecil.

3. Tanpa Pusing memikirkan SEO. Jika anda pernah menjadi publisher adsense, anda pasti pernah merasakan pusingnya melakukan optimasi mesin pencari untuk blog anda agar mendapatkan banyak traffic dari search engine. DI youtube, anda tidak perlu memikirkan itu semua. cukup perbanyak upload video yang menarik, lucu, dan kreatif maka video anda akan banyak mendapat view. Anda bisa fokus untuk membuat konten video, urusan  traffic serahkan saja kepada youtube.

4. Tanpa pusing membuat artikel original. Hal ini yang sering tidak bisa dilakukan oleh publisher adsense konten yaitu menulis artikel original setiap hari secara konsisten. Berbeda dengan youtube, anda bisa mencari banyak referensi dan sumber untuk dijadikan sebuah foto. Dari mulai hobi anda, atau bahkan kejadian menarik di sekitar anda bisa anda rekam dan upload di youtube.

5. Mudah diterima akun hosted adsense. Mendapat akun adsense melalui website tidaklah mudah, butuh persyaratan tertentu agar diterima permintaan akun adsense. Tapi hal itu tidak terjadi di youtube. Hampir 99% permintaan anda membuat akun adsense melalui program mitra youtube akan disetujui. Pastinya dengan syarat konten video anda tidak melanggar ketentuan dari youtube.

Itu tadi beberapa kelebihan menjadi mitra youtube, menarik bukan? Pertanyaan berikutnya adalah, bagaiamana caranya menjadi mitra youtube? apa saja syarat-syaratnya?. Pembahasan berikutnya tulisan ini membahas langkah -langkah menjadi mitra youtube.

Langkah - Langkah Menjadi Mitra Youtube

1. Membuat Akun Youtube.  Jika anda sudah mempunyai akun email google ( gmail) maka anda bisa menggunakannya untuk login di youtube. Setelah login, anda bisa membuat saluran (channel untuk video anda).  Secara default, jika anda pertama kali membuat akun, nama channel anda akan otomatis sama dengan nama di akun gmail. Untuk masuk ke channel, ketik : http://www.youtube.com/use. Periksa detailnya, lalu klik Oke untuk membuat saluran baru.

2. Mulai Mengupload Video. Setelah anda membuat saluran, anda sudah bisa langsung mengupload video anda. Yang perlu diperhatikan di sini adalah originalitas video yang anda upload. Upload lah video asli buatan anda sendiri. jangan coba mengupload video orang lain. Mengupload ulang video milik orang lain hanya akan merugikan anda sendiri. Video tidak akan bisa dimonetize, bahkan lebih buruk lagi, channel anda bisa ditutup oleh youtube.

3. Mengaktifkan Monetisasi Saluran. 

- Klik link https://www.youtube.com/features
- Klik Aktifkan Akun Saya. akan muncul lembar perjanjian. centang semua, klik tombol Saya Setuju.
- Kemudian akan muncul pilihan jenis iklan yang muncul di video anda. centang saja semua keduanya. klik monetize
- Sampai di sini, nanti video anda akan direview oleh youtube dalam beberapa menit. jika tidak ada masalah, maka video anda sudah bisa menampilkan iklan.

4. Mengaitkan Saluran dengan Akun Adsense

Untuk menerima pembayaran dari youtube, maka anda harus mengaitkan saluran youtube dengan akun google adsense. berikut ini adalah caranya :
- Masuk ke halaman setelan saluran. kemudian klik tombil monetize. Seperti gambar di bawah.


 - Pada bagian bagaimana saya dibayar, klik Mengaitkan akun adsense, kemudian akan muncul halaman baru yang memberitahu anda akan mengaitkan dengan akun adsense. Klik berikutnya.
- Anda akan dibawa ke halaman google adsense. Jika anda belum mempunyai google adsense, maka buatlah akun dengan menggunakann email anda. klik tombol " Ya Gunakan (alamat email anda).
- Kemudian langkah kedua, anda dikonfirmasi mengenai saluran youtube anda. klik lanjutkan.
- Lengkapi formulir permohonan pembuatan akun adsense. isi dengan teliti dan sesuai dengan KTP agar nanti tidak bermasalah saat anda mencairkan pembayaran anda. kalau sudah, klik Kirim Permohonan Saya.
Tunggu beberapa saat, paling lama dalam waktu 24 jam. maka permintaan akun adsense akan diterima. Sampai tahap ini, anda sudah siap mendulang dolar dari youtube.

Nah sampai sini anda sudah mempunyai akun Youtube. Langkah selanjutnya adalah bagaimana cara memaksimalkan pendapatan anda di Youtube. Apakah gajian rutin setiap bulan dari youtube sesuatu yang mungkin? mari simak tips di bawah ini.

Tips Sukses Adsense Youtube Untuk Jangka Panjang

Fokus mendulang dolar dari youtube merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan. Karena ini adalah sebuah bisnis, maka jangan sekali - kali berpikiran untuk mengakali youtube. banyak sekali youtuber di sana yang hanya memikirkan uang, lantas mengabaikan peraturan yang ada. Akhirnya berakhir pada penutupan channel. Sayang sekali bukan? Susah-susah kita upload video, eh akhirnya ditutup. Oleh karena itu, jika kita benar- benar niat berbinis, maka taatilah aturan youtube, dijamin anda akan akan mempunyai aset jangka panjang yang bisa anda nikmati hasilnya setiap bulan.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet melalui Youtube
1. Jadikanlah Hobi atau Bakat Anda Sebagai Sumber Video

Mendapatkan ide untuk konten video tidaklah sulit. anda bisa memulai dari hobi anda. Contoh, anda mempunyai bakat menyanyi. Mengapa anda tidak mencoba merekamnya lalu menguploadnya di youtube. video hiburan seperti nyanyian banyak digemari oleh pengguna youtube, selain mendapat dolar, jika anda beruntung anda bisa terkenal dan mendapatkan tawaran untuk rekaman profesional. Contoh lain, misal anda hobi memasak, anda bisa membuat video tentang tutorial memasak. dan hobi - hobi lain yang anda miliki, jika anda mencoba berani dan sedikit kreatif, tidak susah untuk memproduksi banyak video original karya anda sendiri.

2. Membuat Video Tutorial melalui screen recorder

Cara ini juga bisa anda manfaatkan jika anda merasa tidak mempunyai  hobi atau bakat khusus yang bisa dibuat video. anda bisa membuta tutorial yang bisa dikerjakan dalam layar komputer. Misalkan tutorial membasmi virus secara manual yang ampuh, tutorial dsain photoshop, dan lain-lain. anda hanya perlu merekam layar anda dengan tools screencorder. Dengan cara simple ini anda bisa memproduksi banyak video original dan pastinya tidak menyalahi peraturan youtube.

3. Rekamlah peristiwa yang terjadi di sekitar anda.

Anda mempunyai handycam? atau camera video dari Hp yang mempunyai resolusi yang cukup? maka tidak ada alasa bagi anda tidak bisa membuat video original. keluarlah rumah dan hadiri event- event tertentu atau hanya sekedar keluar rumah menikmati pemandangan yangada. jangan lupa rekam setiap kejadian menarik yang anda temui selama perjalanan. Itu menjadi sumber video anda.

4. Buatlah video seperti On The Spot

Buatlah video dengan model seperti acara televisi on the spot. Untuk konten nya tidak perlu pusing. informasi melimpah ruah ada di google. tinggal searching, lalu dibuat deh videonya. kalau tidak nemu konten video yang bagus, bisa juga membuatnya dengan bantuan slide. tidak masalah. Cara ini juga saya pakai sampai sekarang dan terbukti aman serta menghasilkan.

Demikian tadi pembahasan tentang cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah melalui youtube. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait lainnya : Cara menghasilkan uang dari internet dengan facebook.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Mudah melalui Youtube"

  1. Sangat bermanfaat mas artike tentang cara mendapatkan uang dari youtube. Menurut saya pribadi youtube bisa dijadikan salah satu penghasilan tambahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama2 mas.. terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya ;)

      Delete
  2. Gw setuju dgn post blog ini, memang youtube sangat simple untuk cari uang di internet yg penting banyak upload video yg original hasil jepretan Handycam atau Smartphone kita, peluang untuk mendapat dollar semakin besar dan sangat cepat. Makasih utk penyemangatnya..... sukses ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betil mas @Hatu Nusa. Semoga makin semangat ya mas mendulang dolar dari youtube, apalagi sekarang kurs dolar sedang menggila Rp 14.500/ dolar. Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan =D

      Delete
  3. Wahh bermanfaat sekali senadainya saya orang kreatif... huhuhuhu

    ReplyDelete

Pencarian Artikel

Custom Search