Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Hasil Fantastis

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil hasil fantastis - Saat ini ada banyak para wanita  yang tetap ingin mempunyai karir cemerlang di pekerjaan walaupun dirinya sudah berkeluarga. Alasannya sederhana, karena mereka ingin mempunyai penghasilan sendiri agar tidak selalu tergantung kepada suami. Saat masih single, hal ini sama sekali tidak masalah. Namun setelah berkeluarga, akan muncul dilema antara mengurus kehidupan keluarga atau memilih tetap berkarir di luar.

Ketika seorang wanita memilih untuk berkarir di luar, tentu saja ada sesuatu yang dikorbankan yaitu keluarga terutama tentang tumbuh kembang anak. Walaupun beberapa wanita mengaku tetap bisa mengurus keluarganya dengan baik sambil berkarir, namun hasilnya  tetap tidak akan bisa maksimal dan tidak akan bisa mengungguli wanita yang berperan menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. 

Bagi wanita yang memilih peran sebagai ibu rumah tangga dan bertanggung jawab penuh terhadap urusan keluarganya, maka selamat, karena anda telah menjadi bagian  penting dalam mencetak generasi anak bangsa  yang  berkualitas. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti anda tidak bisa mempunyai penghasilan sendiri. Menjadi ibu rumah tangga berarti bisa mengurus rumah tangga dan anak serta bisa membangun karir mandiri dengan cara mempunyai bisnis rumahan.
Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil
Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil
Memulai bisnis rumahan tidaklah sesulit seperti yang anda bayangkan selama ini. Hal penting yang harus diperhatikan saat memilih bisnis adalah faktor kesesuaian bisnis dengan minat dan kemampuan anda serta faktor kesesuaian modal dengan bisnis yang akan anda jalani. Apabila anda serius menekuni bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuan anda, maka sangat mungkin bisnis tersebut akan mampu membantu perekonomian keluarga bahkan bisa menjadi penghasilan utama keluarga. 

Berikut ini adalah rekomendasi bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil tetapi hasil cukup fantastis jika dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan. Silahkan disimak dengan seksama, karena akan sangat berguna bagi anda ibu rumah tangga atau calon ibu rumah tangga Atau bagi anda para bapak atau calon bapak yang mempunyai istri dengan profesi sebagai ibu rumah tangga.

Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Hasil Fantastis

Memang ada bisnis dengan modal kecil tetapi keuntungan menggiurkan? Kira - kira seperti itu pertanyaan yang sering saya dengar dari teman -teman, dan jawabannya adalah "ADA". Di zaman canggih sekarang ini,  modal uang bukanlah hal utama dan bisa diminimalkan penggunaannya. Yang dimaksud dengan modal kecil hasil fantastis adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan cukup besar dibandingkan modal uang yang diperlukan. Berikut ini akan diulas beberapa bisnis rumahan potensial dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga :

1. Bisnis Online 

Bisnis online saya tempatkan di urutan pertama karena bisnis inilah yang paling sesuai dengan kriteria yaitu bisnis rumahan dengan modal kecil hasil fantastis. Bisnis online bisa dikerjakan dimana saja termasuk di rumah. Untuk masalah modal, bisnis online merupakan bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal kecil bahkan hampir tanpa modal (hanya mengeluarkan biaya koneksi internet). Untuk jenis bisnis online yang bisa kita lakukan tanpa modal adalah dengan sistem dropship. Ulasan secara  lengkap  tentang bisnis dropship ini silahkan dibaca di artikel :  Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Sistem Dropship.

Biasanya bisnis dengan modal kecil, hasilnya juga recehan. Bagaimana dengan bisnis online?. Berbeda dengan jenis bisnis lain, potensi penghasilan bisnis online ini sangat menggiurkan. Mempunyai penghasilan puluhan juta, ratusan juta, bahkan milyaran rupiah setiap bulan adalah hal yang biasa didapatkan  oleh para mastah bisnis online. Kenapa mereka dengan penghasilan yang luar biasa ini tidak pernah atau jarang sekali terekspos media? mungkin itu yang ada di benak anda. Ya karena jumlah mereka yang menekuni bisnis online ini belum banyak  dan kebanyakan mereka bekerja dibalik layar. Jika anda penasaran ingin lebih tahu secara detail tentang bisnis online, jenisnya, dan potensi penghasilannya, silahkan baca artikel terkait tentang :  Bisnis Online, Potensi Penghasilan Tidak Terbatas.

Bisnis online ini mempunyai banyak tipe. Ada toko online, affiliate, publisher, CPA, ataupun product creator. Sebagai pemula dan ibu rumah tangga, saya sarankan anda memulai tipe bisnis online yang paling mudah dijalankan yaitu toko online. Kenapa saya menyarankan toko online, karena berdasarkan pengalaman, bisnis tipe ini lah yang paling mudah dan cepat menghasilkan saat anda dalam posisi sebagai pemula di dunia internet marketing. Saya juga mempunyai komunitas internet marketing di daerah tempat saya tinggal, dan juga memberikan pelatihan kepada ibu - ibu rumah tangga tentang internet marketing terutama toko online. Hasilnya, mereka lebih gampang memahami dan cepat menghasilkan dengan toko online.

Artikel terkait toko online : Peluang Usaha Online Shop

2. Bisnis Makanan

Bagi anda ibu rumah tangga yang mempunyai keterampilan memasak, memulai bisnis makanan adalah pilihan tepat. Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati, karena merupakan salah satu kebutuhan utama manusia yaitu sandang, pangan, dan papan.

Bisnis makanan ini akan semakin bagus hasilnya, jika tempat tinggal anda berada di wilayah kampus, perkantoran, atau sekolahan. Konsumen anda adalah para pegawai kantor, mahasiswa dan anak sekolahan. Ditambah lagi para penghuni kos yang jarang memasak sendiri dan lebih memilih makan di luar, akan semakin menambah laris manis usaha makanan anda. Bisnis makanan bukan hanya berupa warung makan ya, tetapi juga bisa berupa bisnis makanan lainnya seperti aneka kue, gorengan, dan camilan lainnya. Berbagai macam contoh peluang usaha makanan dengan modal kecil lainnya, bisa anda baca secara lebih detail di artikel terkait tentang :  Peluang Usaha Makanan Dengan Modal Kecil. 

3. Bisnis Pakaian

Siapa bilang bisnis pakaian tidak bisa dijalankan di rumah?. Seperti halnya bisnis makanan, bisnis pakaian ini adalah salah satu bisnis yang akan selalu ramai karena pakaian / sandang adalah kebutuhan pokok manusia. Bisnis ini juga bisa dijalankan di rumah, dengan cara berpromosi melalui internet. Konon katanya, untuk memulai bisnis ini memerlukan modal yang cukup besar untuk stok produk. Tetapi hal itu bukan menjadi kendala, karena saat ini anda bisa memulai bisnis pakaian dengan modal kecil. Membangun bisnis pakaian dimulai dari nol dengan melalui proses  step by step. Awalnya hanya dropship, kemudian reseller stok sendiri. Akhirnya punya toko fisik, membuat produk sendiri dan akhirnya berkembang dan mempunyai banyak mitra.

Jika anda tertarik untuk memulai bisnis pakaian tetapi terkendala modal, jangan khawatir, sudah pernah saya tulis tentang langkah demi langkah membangun bisnis pakaian dari awal,  mulai dari nol kemudian berproses hingga menjadi produsen pakaian sendiri. Berikut adalah artikel terkait tentang : Tips Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil.

4. Bisnis Bimbingan Belajar Anak Sekolah

Orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya, seringkali tidak bisa memantau dan membimbing anaknya untuk belajar. Tidak mau anaknya ketinggalan pelajaran di kelas, akhirnya membuat para orang tua rela mengeluarkan biaya untuk mengikutkan anaknya di sebuah bimbingan belajar. Bisnis dibidang jasa pendidikan ini masih bagus prospek ke depan. Apalagi saat ini tuntutan dari sekolah dan adanya Ujian nasional membuat banyak orang tua ketar - ketir jika sampai anaknya tidak lulus. Apapun akan dilakukan agar anaknya berprestasi di kelas salah satunya adalah mengikuti bimbingan belajar.

Bagi anda ibu rumah tangga, bisa memulai bisnis ini dengan branding ke keluarga dan kerabat dulu. Jadi murid-murid anda di awal adalah dari keluarga dan kerabat. Berikan kualitas pembelajaran yang terbaik, service yang lebih. Jika anda bisa mempertahankan kualitas dan pelayanan, maka dengan sendirinya bimbingan belajar anda akan ramai.

Demikian ulasan kali ini tentang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil hasil fantastis. Semoga bisa memberikan anda inspirasi dan pecerahan terutama bagi anda ibu rumah tangga yang ingin berbisnis di rumah. Ingat, menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang mulia, apalagi kalau anda bisa mempunyai penghasilan dan membantu keuangan rumah tangga dengan berbisnis di rumah.

Baca juga artikel terkait  :  10 Jenis Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Berikut ini saya sajikan ulasan tentang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil hasil fantastis, dalam bentuk video. Selamat menyaksikan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Hasil Fantastis"

  1. Mau tanya, kalo bisnis modifikasi motor itu termasuk bisnis rumahan nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa juga termasuk mbak @Mia Larasati, kalau aktivitas usahanya dilakukan di rumah :)

      Delete

Pencarian Artikel

Custom Search