Memanfaatkan Facebook Untuk Mendapatkan Uang


Saat ini facebook adalah sosial media terbesar dan paling  banyak diminati orang di seluruh dunia.  Banyak hal yang menyebabkan seseorang berlama-lama login facebook. Beberapa orang login facebook  karena ingin  tahu kabar teman dari status-statusnya, beberapa ingin eksis dengan foto selfie dan statusnya, ada yang ingin mencari informasi dan menyebarkannya, dan ada pula yang memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Tulisan kali ini akan membahas tentang kegunakan facebook untuk mendapatkan uang. 

Facebook telah menjadi tempat berkumpulnya manusia di dunia, hal ini merupakan pasar yang sangat besar.  Di Indonesia, lebih dari lima puluh juta pengguna facebook aktif dan rutin membuka facebook setiap hari. Sebagai seorang internet marketer,  banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari potensi besar ini. Para pemilik toko online bisa mempromosikan produknya di facebook, Publisher adsense bisa memanfaatkan facebook sebagai sumber traffic website nya, Pemain affiliate  bisa mempromosikan link affiliatenya melalaui facebook, pemain CPA memanfaatkan user facebook untuk mendapatkan leads.


Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa anda harus menggunakan facebook marketing :
a). Membangun Brand Usaha Anda. Beberapa Perusahaan telah lebih dulu menggunakan Fb marketing untuk untuk membangun brand perusahaan mereka. Perusahaan besar membangun brand mereka dengan tujuan agar mereka mendapatkan pelanggan yang loyal, peluang menetapkan harga yang lebih tinggi dari pesaing, serta lebih mudah melakukan positioning dan deferensiasi produk.
b). Mempromosikan produk anda ke banyak orang dengan biaya murah.
Salah satu keunggunalan promosi menggunakan facebook yaitu biaya nya yang murah dan hasilnya cukup memuaskan.
c). Menjalin hubungan yang lebih baik dengan konsumen. Dengan facebook anda bisa melakukan interaksi dua arah yang lebih hangat dengan konsumen, interaksi yang dengan frekuensi tinggi hanya dapat dilakukan melalui sosial media. manfaatnya jelas akan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk anda.
d). Sumber Traffic Website Anda. Facebook profile dengan teman tertarget atau Fanspage yang mempunyai likers tertarget merupakan aset digital bagi anda. Mempunyai audience tertarget yang besar dapat mengalirkan sejumlah traffic yang rutin dengan jumlah besar menuju website usaha Anda.

Sebagai seorang marketer, kita tidak boleh terlalu fanatik terhadap satu jenis sumber traffic. Semakin banyak menguasai cara menggunakan  berbagai macam sumber traffic maka semakin bagus,  termasuk mengusai marketing  facebook. Demikian postingan kali ini yang merupakan pengenalan tentang potensi facebook untuk mendapatkan uang. Postingan selanjutnya akan membahas lebih dalam mengenai facebook marketing.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memanfaatkan Facebook Untuk Mendapatkan Uang"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search