Antara Belajar, Mengajar, dan Menulis


Di era serba digital saat ini, banyak sekali kemudahan yang disuguhkan kepada kita. Mulai dari kemudahan berkomunikasi, kemudahan akses ilmu, kemudahan bersosial, dan hampir di semua aspek kehidupan kita segalanya serba dipermudah.

Dengan segala macam kemudahan yang ada, tinggal kita sebagai manusia, mampukah memanfaatkannya sehingga bisa menghasilkan karya yang bermanfaat. Atau kah kita hanya pasif menjadi penonton? Atau malah menjadi korban dari kemajuan teknologi?
Akhir-akhir ini saya sedang rajin-rajinnya menulis apa saja yang saya lakukan sehari-hari pada sebuah blog. Nampaknya saya baru menyadari pentingnya menulis. Tanpa sebuah tulisan, manusia hanyalah manusia yang akan hidup di masa hidupnya. Sejarah dan peradaban lahir karena ada orang-orang yang mencatatnya dalam sebuah tulisan. 


Saat ini saya adalah seorang “full Internet Marketer “. Kebanyakan saya belajar internet marketing secara mandiri, otodidak melalui forum-forum di internet, social media, dan jutaan blog yang ada di internet. Saya belajar di internet, kemudian mempraktikkannya. Setelah menguasai, saya mengajarkannya kepada orang lain dan komunitas internet marketing. Kemudian saya menulisnya pada blog yang saya kelola agar lebih banyak bermanfaat untuk orang lain.

Seorang Blogger yang produktif merupakan  orang yang berjasa menyebar ilmu dan infromasi serta mencerahkan banyak orang melalui tulisannya. Bayangkan, apabila setiap orang mau menulisakan pengetahuan dan pengalamannya di internet? Seorang petani menuliskan pengetahuan dan pengalamannya di blog, Guru, dosen, pelajar, mahasiswa, ekonom, dan orang lain dengan berbagai profesinya, akan menambah warna lain yang lebih menarik dari ilmu yang tersebar di internet :) 

Karena itulah saya selalu berusaha menuliskan apa saja yang saya tahu, pengalaman, tips, dan lain sebagainya. Membaca, mengamalkan, dan menuliskannya.  Selamat berkarya.. !!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antara Belajar, Mengajar, dan Menulis"

Post a Comment

Pencarian Artikel

Custom Search